Sabtu, 25 Agustus 2012

Buruknya Game Online

Kuyakin, pasti pembaca post ini adalah penggemar game diatas. Semuanya pasti pada tahu game online diatas. Ya, itu adalah POINT BLANK, sebuah game online yang dibuat oleh orang korea dan sangat populer di Indonesia. Tetapi semuanya ada efek buruknya karena bisa menyebabkan :

  1. Nyeri tulang karena duduk terlalu lama di depan komputer
  2. Mata letih karena sering menatap komputer
  3. Telinga sakit karena mendengar suara dari game tersebut ( apalagi kalau memakai headset )
  4. Hasrat untuk mencuri uang ( untuk membeli char, kupon, atau lainnya )
  5. Seperti pada narkoba, pengguna game online yang sudah tidak dapat bermain game lagi akan mengalami sakaw
  6. Kecanduan yang super parah
  7. Agresif meningkat
  8. Menjadi pemarah saat tidak dikasih izin bermain
  9. Dan masih banyak lagi...
Saya pernah mendengar kabar dari TVone yang menjelaskan buruknya Game Online. Dikatakan salah satu Professor, bahwa efek negativ dari game online bisa seperti pada narkoba. Saya pernah pergi ke warnet ( Bukan untuk main game tapi kerjain tugas ), disana ada pecandu game online yang suka bermain PB ( Point Blank ).Saat dia kalah, dia berteriak suatu kata yang sangat mengerikan ( Cakap kotor ). Selain itu, waktu mainnya minimal 5 jam dan maksimalnya gak ada batas.Dia pulang saat tengah malam. Tapi sekarang saya gak dengar kabar dia lagi karena saya gak pernah lagi ke warnet ( Sudah punya laptop sendiri ). Ngerikan efeknya, jadi efek main game online sangat mengerikan, bukan ? Jadi saran saya bagi yang suka main game online :
Batasi waktu main anda dan usahkan supaya agak relaks. Jangan main game online yang pakai uang seperti PB, Lost Saga, dll. Jangan menatap terus ke komputer. Jangan bilang cakap kotor.
 Itu saja
SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates