Sabtu, 05 Oktober 2013

5 Aplikasi Pembuat Game Terbaik

Pernah gak main game ? Hampir semua orang di dunia pernah merasakan bagaimana rasanya bermain game. Apalagi game dengan gameplay yang seru seperti Mario Bros, Bomberman, GTA, dll. Tapi tahukah anda, ternyata ada 5 Aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat game. Tentunya juga akan menambah kreativitas kita juga dan bisa digunakan untuk ajang mencari duit. Setelah menjelajahi google, ini adalah 5 Aplikasi Pembuat Game Terbaik yang sebagian pake scripting tapi juga ada yang tidak perlu memakai script.

Game Maker
Merupakan aplikasi pembuat game paling populer karena bukan hanya enteng tapi aplikasi ini tidak membutuhkan pengkodean atau scripting yang membuat pusing. Aplikasi ini juga bisa ditambah script untuk pengguna tingkat lanjut. Untuk pemula, aplikasi ini memberikan tutorial disamping dan bisa anda ikuti. Membuat game disini enteng aja yang penting hanyalah kreatifitas.

Unity 3D
Aplikasi ini juga bisa dikatakan aplikasi pembuat game yang paling populer tapi beda jurusan sama Game Maker. Bila Game Maker untuk pembuat game yang tidak bisa scripting maka Unity 3D untuk pembuat game yang sudah mahir. Keuntungan ialah gamenya bergrafis bagus dan gameplaynya pasti cetar membahana tapi sayang, aplikasi ini membutuhkan script yang tentu saja repot.

RPG Maker VX
Aplikasi ini digunakan untuk membuat game bergenre RPG seperti harvest moon, digimon, dan sebagainya. Aplikasi ini cocok digunakan untuk membuat game berukuran kecil dan juga bisa untuk menambah kreatifitas. Tidak perlu takut karena aplikasi ini tidak membutuhkan scripting tapi aplikasi ini akan semakin menarik bila ditambah script. Sayang, aplikasi ini tidak bisa diubah wajah karakternya sehingga wajahnya tetap dan tak bisa diubah.

FPS Creator
Bila anda ingin membuat game seperti Point Blank, Counter Strike, Call of Duty, dll maka anda cocok memakai aplikasi ini karena memang dikhususkan untuk membuat game bergenre FPS ( First Person Shooter ). Sayang, grafiknya tidak sebagus game FPS yang populer tetapi bila anda kreatif, gameplaynya bisa mengalahkan grafik.

Adventure Maker
Bila anda masih kurang pintar dalam mengolah kode/script dalam game, maka aplikasi ini cocok buat anda. Hanya dengan membuat gambar kemudian memasukkan ke aplikasi ini maka anda bisa membuat game dengan mutu tinggi tergantung dari seberapa tinggi kreativitas anda. Aplikasi ini juga bisa membuat game yang cocok untuk platform PSP, Iphone, dll.

17 komentar:

rahardian0072 mengatakan...

wah bisa bikin game ndiri dong :D

Daniel Lim mengatakan...

iya, tentu saja bro

Anonim mengatakan...

Cry Engine lah -_-,,

Unknown mengatakan...

gan...infomya sangat bermanfaat... ada yang jualan buku panduannya gak? mengenai software2 tersebut...trimakasih

Daniel Lim mengatakan...

Ada bro, di toko buku gramedia banyak kok yang bahas, tinggal pilih saja

Hafizh As-sajjad mengatakan...

download nya dimana nih

Unknown mengatakan...

masa sih

Daniel Lim mengatakan...

di google banyak bro

Unknown mengatakan...

makasih pak....sangan membantu....

Daniel Lim mengatakan...

Sama-sama gan
Makasih kunjungannya

sigit mengatakan...

pak ini cuma informasi aplikasinya ya,, bukan tempat downloadnya

Anonim mengatakan...

Gan kalo bikin scriptnya gampang kaga anjing

Anonim mengatakan...

Lu jangan seenaknya saja kalo komen anjing

Stellarix mengatakan...

tuh sebenernya ada juga yang top dan populer yaitu : cryengine , UDK (unreal development kit) ,

Unknown mengatakan...

Bro Kasih Langkah 2 Pengunaannya

Muhammad Tuhfa mengatakan...

Unreal Engine mana? :v

Anonim mengatakan...

ada tutorial cara penggunaan untuk game maker nggk gan ?? Ane msh nubie, blm ngert ttg script2 tan,

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates