Senin, 14 Oktober 2013

10 Alasan Mengapa Kebanyakan Siswa Benci Sekolah

Sekolah adalah kegiatan belajar-mengajar yang menyenangkan tetapi kayaknya arti itu sudah mulai sirna ketika banyak murid mulai membenci sekolah. Para guru akan bingung mengapa banyak murid yang tidak suka dengan keberadaan sekolah. Padahal, sekolah ada hal yang penting untuk mengantarkan anak untuk meraih cita-citanya.

Zaman ini, saya sering melihat status-status di facebook yang berisi provokasi terhadap sekolah baik berupa ketidaksetujuan terhadap pr yang diberikan, guru killer atau galak, bahkan ada yang bilang waktu di sekolah diperlambat seperti halnya memasuki lubang cacing dengan kecepatan cahaya.

Sekarang saya akan menjabarkan mengapa sekolah dibenci kebanyakan siswa. Ini adalah riset yang dilakukan saya di sekolah dan semoga bermanfaat. Berikut 10 Alasan Mengapa Kebanyakan Siswa Benci Sekolah :

  1. Guru Killer

    Hal ini sering ditakuti para kebanyakan siswa dikarenakan pelajaran guru ini bersifat otoriter. Hal ini mungkin tidak disadari gurunya tetapi malah disadari oleh siswanya yang ketakutan setengah mati apabila lupa mengerjakan pr yang diberikannya. Alasan inilah yang sering dilontarkan siswa apalagi ada teman saya yang saking takutnya tidak masuk sekolah
  2. PR Super Banyak

    Alasan paling sering bila saya bertanya "Kok kamu gak suka sekolah sih ?" Jawabnya pasti "Ya iyalah, prnya aja banyak kali." Kok bisa ya ? Ini disebabkan karena guru yang memberikan pr tidak tahu betapa banyaknya pr yang diberikan oleh guru lain sehingga murid terasa terbeban. Hal itu membuat semangat sekolah menjadi hilang.
  3. Fasilitas Sekolah Kurang Lengkap

    Nah, ini juga yang sering saya dengar. Ada temanku berkata "Kok di sekolah ini gak ada AC ya ?" Saya sih hanya bisa tersenyum padahal di hati dah ketawa. Mengapa ? Kalo pake AC, uang sekolah yang makin tinggi. Kadang fasilitas sekolah menjadi suatu pegangan penting agar banyak siswa yang menyukai sekolah tetapi disisi lain, itu hanya akan menambah biaya sekolah.
  4. Bully Dimana-mana

    Sesuai dengan bunyi politik sekolah yang saya tulis di ms word "Siswa dengan kelompok dominan akan mengintimidasi kelompok minoritas dimana yang kuat akan menang dan yang kecil akan kalah. Hal ini dapat diatasi dengan sebuah revolusi." Itulah salah satu alasan mengapa banyak siswa benci sekolah terutama siswa yang sering dibully di sekolah. Tetapi sesuai dengan politik sekolah yang sekarang marak di kalangan siswa SMP/SMA.
  5. Pelajaran yang Membosankan

    Pelajaran yang paling dibenci siswa terutama siswa SMP/SMA ialah Fisika, Matematika ( Aljabar ), Kimia, Biologi, Sejarah ( kecuali saya ), bahkan bahasa inggris dengan alasan tidak paham. Bagi siswa yang sudah sangat membenci sekolah, satu menit serasa satu jam.
  6. Tidak Mengerti Penjelasan yang Diberikan

    Ada guru yang apabila menjelaskan, banyak siswa yang tidak connect bahkan disconnect dengan penjelasannya dikarenakan bertele-tele bahkan bisa beralih ke topik lain. Itu juga bisa menyebabkan seorang murid benci sekolah.
  7. Tidak Ada Teman

    Sering dialami oleh murid baru apalagi dengan postur pendek, berkacamata, dan terlihat kurang bergaul. Itu hanya akan membuatnya terkucil dan bahkan membenci sekolah.
  8. Uang Jajan Kurang

    Alasan yang sangat aneh tetapi ada juga beralasan demikian. Tetapi yang disalahkan ortunya bukan sekolah dong.
  9. Toilet Kurang Bersih Bahkan Sangat Kotor

    Nah, ini dia yang sering membuat siswa membenci sekolah. Alasan yang cukup aneh bila mengaitkannya dengan membenci sekolah. Tetapi ada hubungannya lho. Toilet bagaikan sebuah ruang paling berharga bila seseorang sudah mengalami kepis ( kebelet pipis ) yang sangat parah tetapi kepis langsung sirna ketika berjumpa dengan toilet.
  10. Jam Pulang yang Sangat Lama

    Ada sekolah yang waktu pulangnya sangat lama dan bisa menyebabkan Lebolepu ( Letih, Bosan, Lesu, dan Pusing ). Apalagi pelajarannya sangat membosankan. Bisa menyebabkan efek yang sangat mengerikan.
Kalau masih ada alasan lain, mohon kasih di komentar. Mungkin bisa diupdate.

2 komentar:

ian ardiansyah mengatakan...

Ada 1 lagi
Banyak penjahat yang pencuri anak, apa lagi diperkosa orang tak dikenal atau dikenal!

Daniel Lim mengatakan...

greget gan wkwkwk

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates