Minggu, 01 Desember 2013

Cara Membuat FP yang Terkenal

Klik gambar untuk mengunjungi FP CLUSM

Fanspage atau sering disingkat sebagai FP adalah sebuah media promosi yang disediakan Facebook untuk menampung fans pada suatu produk tertentu baik berupa pemerintahan, produk rumah tangga, artis, hiburan, dan lain sebagainya. Nah, di tahun tahun sekarang, sebagian besar FP tidak lagi menjadi media promosi melainkan ajang berkreasi ( seperti GTAMT, MCI, dan lain sebagainya ).

Semua orang yang senang bermain di facebook sepertinya sudah bisa membuat fp sendiri ya. Kalo masih gak bisa, scroll aja sampai ke bawah kemudian klik buat halaman. Nah, memang sih mudah buat FP tapi waktu dijalanin, butuh waktu dan kesabaran yang ekstra ( #pengalaman ). Sekarang saya akan kasih beberapa tips yang akan menginspirasi anda ( mungkin ). Berikut Cara Membuat FP yang Terkenal :

Tidak Membuat Nama FP yang Konservatif ( Bahasa keren : 4L4Y )

Seringkali saya bermain di facebook sambil menelusuri dan akhirnya yang paling saya sesalkan ialah nama FP yang 4L4Y yang bahkan lebih mengerikan daripada melihat televisi dari jarak dekat. FP seperti itu akan susah terkenal karena dianggap tidak bermutu sama sekali ( memang ).

Tidak Sering Mengepost Hal yang OOT dari Tema

Kebanyakan admin sering mengepost hal yang berbau OOT dikarenakan bosan atau sekedar menyapa member. Tetapi ingat, bila sering ngepost OOT, member akan menganggap FP tersebut tidak bermutu dan adminnya semua gaje ( gak jelas ).

Sombong tetapi Ramah

Membingungkan, bukan ? Sebenarnya sombong bukanlah definisi yang tepat tetapi saya memakai definisi "sombong" karena definisi inilah yang paling mendekati. Agak rumit juga ya ? Nah, saya kasih tahu caranya. Kita harus ramah seperti dengan menjawab pertanyaan member, menyapa mereka, dsb tetapi perlu diingat, harus juga "sombong" yakni tidak terlalu "memelas" agar tidak dicap member sebagai orang yang hanya bisa mengemis.

Post yang Bermutu

Tidak bisa dipungkiri bahwa "FP yang bermutu adalah FP yang memiliki post bermutu". Ini adalah faktor terpenting karena tanpa post yang bermutu, FP kita akan dianggap hanya spam yang cuma meramaikan facebook.

Bersikap Proffesional dalam Menerima Kritikan

Salah satu tantangan terbesar menjadi seorang admin di fp adalah selalu menerima kritikan, ejekan, dan hinaan member. Nah, untuk menghadapi hal itu, anda harus bisa bertahan dan memberikan tanggapan positif bukan malah negatif seperti berkata kasar ( B*B*, J*NC*K, *NJ*NG, dan penghuni kebun binatang lainnya ). Proffesionalitas selalu menjadi kunci.

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates