Minggu, 16 Agustus 2015

5 Hal Yang Akan Membuat Anda Miskin

hal yang membuat Anda miskin, uang, liabilitas berlebihan
Di jaman modern saat ini, kekayaan menjadi hal yang dicari-cari oleh banyak orang. Bahkan beberapa orang rela bekerja siang dan malam sampai mengorbankan waktu berharga bersama keluarga.

Hal ini disebabkan jaman yang telah bergeser dari jaman sosialistis menjadi jaman individualistis, membuat setiap manusia bersaing ketat demi menjadi orang yang terpandang dalam masyarakat. Banyak orang berlomba untuk menjadi yang terkaya sampai akhirnya lupa kalau uang bukanlah segala-galanya.

Selain kaya, pasti ada yang namanya miskin. Apa arti kemiskinan itu sendiri? Kemiskinan ialah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan (wikipedia indonesia).

Di Indonesia, kemiskinan adalah masalah yang susah untuk diselesaikan untuk sekarang ini. Apa yang menyebabkan itu terjadi? Berikut 5 Hal Yang Akan Membuat Anda Miskin.

  1. Gaya Hidup yang Boros

    Gaya hidup seringkali menjadi standar hidup seseorang. Jika seseorang memiliki gaya hidup yang tidak sesuai dengan masyarakat sekitar maka akan menjadi bahan pembicaraan dan bahan gunjingan. Oleh karena itulah terjadi gaya hidup yang boros.

    Jika masyarakat sekitar Anda memiliki gaya hidup yang tidak sesuai dengan isi kantong Anda, maka jangan lakukan gaya hidup seperti itu. Biarkan Anda menjadi bahan pembicaraan. Hidup Anda bukan hidup mereka, bukan? Lakukan gaya hidup sesuai dengan ekonomi Anda dan Anda akan terhindar dari kemiskinan.
  2. Jarang Investasi

    Jaman modern seperti ini mengharuskan setiap manusia memiliki investasi untuk masa depan, baik berupa tunai maupun barang berharga. Menabung saja sudah tidak cukup karena ketika menabung, uang Anda terancam tergerus oleh inflasi yang semakin tidak stabil dari hari ke hari.

    Itulah sebabnya mengapa Anda harus berinvestasi agar bisa terhindar dari kemiskinan. Sebenarnya berinvestasi itu mudah, investasi bukanlah kegiatan orang kaya. Investasi semakin mudah dari jaman-jaman dan semakin terbuka bagi orang kalangan menengah ke atas maupun menengah ke bawah. Investasi bisa berupa emas, reksadana, asuransi, saham, dan masih banyak pilihan lainnya.
  3. Selalu Mengandalkan Kartu Kredit

    Saya selalu bingung jika melihat orang yang kesel ketika dibilang sedang "berhutang" dengan seseorang tetapi tersenyum ketika dibilang "kredit" dengan supermarket lokal. Padahal pengertian "kredit" dengan "hutang" itu sama.

    Kartu kredit dibuat agar umat manusia lebih mudah dalam berbelanja. Jadi pihak yang membeli tak perlu mengeluarkan uang tunai banyak-banyak, terutama dalam berbelanja barang dalam partai besar. Namun kalau cuma beli air mineral satu botol, ngapain gosok kartu kredit coba?

    Menggosok kartu kredit bisa menimbulkan ketagihan yang akhirnya bisa membuat Anda jatuh miskin. Gunakan kartu kredit sebijak mungkin!
  4. Liabilitas Lebih Banyak

    Liabilitas bisa diartikan dengan sederhana ialah suatu hal yang hanya menghabiskan uang Anda tanpa pengembalian yang sepadan. Jika Anda merasa uang Anda dari waktu ke waktu terus habis tanpa alasan yang jelas, maka mulai periksa apakah Anda mempunyai liabilitas yang terlalu banyak.

    Liabilitas bisa berupa kuota internet, tagihan telepon, tagihan listrik, perawatan mobil, perawatan diri di salon, dan lain sebagainya. Catat semua pengeluaran Anda dari bulan ke bulan. Apa yang tidak menghasilkan dan hanya menghabiskan uang Anda itulah yang disebut liabilitas. Mulailah menjadikan liabilitas sebagai aset jika Anda tak ingin jatuh miskin.
  5. Aset Yang Terlalu Sedikit

    Aset adalah lawan dari liabilitas. Jika liabilitas hanya menghabiskan uang Anda maka aset adalah segala sesuatu yang menghasilkan uang bagi Anda. Aset bisa berupa blog yang sudah dimonetisasi, akun personal affiliate marketing, kuota internet yang digunakan untuk keperluan bisnis, dan lain sebagainya.

    Jika Anda merasa uang Anda sering berkurang akhir-akhir ini, hitung berapa banyak aset Anda. Aset yang terlalu sedikit bisa membuat Anda menjadi miskin. Mulai sekarang, jadi liabilitas Anda sebagai aset Anda yang berharga.
Itulah 5 Hal Yang Akan Membuat Anda Miskin. Ketahuilah bahwa hal-hal ini bisa mengancam kehidupan ekonomi Anda, jadi Anda harus mempunyai rencana keuangan yang efektif.
Jika Anda lahir miskin, itu bukan kesalahan Anda. Jika Anda mati dalam keadaan miskin, itu kesalahan Anda.
Sekian dari artikel ini, jika Anda tambahan, saya menunggu Anda di komentar. Terima kasih.

1 komentar:

Karmila Bandung mengatakan...

Info Bagi Saudara ku yg ada di grup ini Kususnya yg sedang mengalami kesulitan dalam masala Ekonomi,dln…..
Tidak usah bingun ataupun Pusing memekirkan masalah tersebut sebab Saya sudah menemukan orang yg bisah menyelesaikan semua masalah yg saya alami Yaitu KI RONGO,
Beliaulah yg telah membantu Kami sekeluarga terlepas dari penderitaan yg slama ini menimpah keluarga kami,Dulu kami meminjam uang Sama Rentenir sebesar 15 juta dan tentunya kalian tau bahwa meminjam uang sama rentenir pastinya ada bunganya,uang yg kami pinjam selama beberapa tahun tdk bisa kami kembalikan hingga minggu kemarin kami di berikan waktu terakhir tuk mengeng balikan uang yg tlah kami pinjam beserta bunganya sebesar 95juta kalau tdk di kembalikan tepat waktu kami akan berurusan dgan Polisi,
Dan alhamdulillah kami bisa melunasinya sebelum waktu yg di berikan semua ini berkat KI RONGO yg telah memberikan kami bantuan Dan Bagi yg punya masalah seperti kami Silahkan minta bantuan Sama KI RONGO dgn cara telfon beliau DI NOMOR INI 0823.8831.6452.
Ini kisa Kami Percaya atau tidak semea terserah Anda Dan maaf atas apa yg saya sampaikan ini karnah saya punya prinsip sebagai manusia kita di takdirkan salin Tolong menolong
Semoga Anda bisa dapat bantuan seperti saya sama KI RONGO,,,,

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates