Senin, 09 Desember 2013

5 Kesalahan Masyarakat Saat Terjadi Kecelakaan

Kecelakaan terjadi atas kelalaian manusia sehingga tidak dapat dipungkiri lagi bahwa manusialah yang bersalah atas semua kecelakaan. Saya sebagai pemilik CLUSM mengucapkan turut berdukacita atas kecelakaan yang menimpa sebagian orang dalam peristiwa tabrakan yang terjadi tadi di Bintaro, Jakarta Selatan. Semoga para keluarga diberi ketabahan atas musibah yang menimpa mereka.

Nah, sekarang yakni di artikel ini, saya mau mengkritik sebagian masyarakaf yang bersikap salah saat kecelakaan terjadi. Nah, apa saja kesalahan itu. Tak perlu banyak-banyak cukup 5 saja tetapi menyeluruh. Cekidot 5 Kesalahan Masyarakat Saat Terjadi Kecelakaan

Menonton Kecelakaan tetapi Tidak Membantu

Nah, ini yang sering menjadi sebuah etika buruk masyarakat Indonesia. Mengapa tidak ? Saat kecelakaan terjadi, bukannya ditolong saat dievakuasi malah ditonton bahkan ada yang foto-foto. Untuk yang berfoto, masih mending kalau dia adalah wartawan atau blogger tapi ini malah diupload ke facebook, twitter, dan instagram bahkan ada yang fotonya cuma menjadi arsip pribadi di memory card *facepalm. Kalau melihat saja tetapi tidak membantu sama saja dengan mempersulit proses evakuasi. Bayangkan, banyak warga berkumpul pada suatu tempat, menghambat lalu lintas, dan mempersulit bantuan untuk datang. Jikalau ini terus berlanjut pasti hanya akan menjadi ejekan orang luar negeri.

Membesar-besarkan Berita

Ini juga yang sering menjadi etika buruk para masyarakat terutama yang sering nongkrong di warnet atau blogger yang kurang kerjaan. Sekarang adalah era Informasi dimana internet berkembang pesat beda dengan jaman dahulu yang hanya bisa disampaikan dari mulut ke mulut. Dengan internet, seorang manusia dengan bebas menulis artikel yang diingikan seperti ke Blogger, Wordpress, Kaskus, dan lain sebagainya. Melalui itu, masyarakat Internet dengan mudah membesar-besarkan berita seperti kecelakaan mobil yang cuma menewaskan 1 orang tetapi ditulis menewaskan 100 orang dan mobil meledak di lokasi, mayat seperti dimutilasi *doublefacepalm.

Update Status

Biasa dilakukan oleh masyarakat yang mempunyai BB, Iphone, Android, dan lain sebagainya yang tdaik ingin ketinggalan informasi dan takut dibilang kudet ( kurang update ) sehingga mereka mengupdate status meski masih banyak korban yang terjebak didalam kecelakaan itu *miris. Isi status biasa adalah : "OMG, kecelakaannya ngeri banget. Waduhh, darahnya keluar semua. Ini di jalan **** lho. Ada polisi pake seragam lagi" *you don't say *triplefacepalm

Ketawa

Memang tidak sebagian besar tetapi ada juga yang ketawa saat kecelakaan terjadi. Udah banyak korban, yang lain nangis ini malah ketawa *fourthefacepalm. Miris sekali kalo lihat seseorang ketawa saat kecelakaan. Masih mending kalau gila ini waras pula -_- . Contoh percakapannya kek gini : "Bro, liat tuh. Bodoh amat masa bisa tabrak kek gitu aja. Ha ha ha ha ha"

Ambil Barang Korban

Ini yang paling miris sekaligus paling menjengkelkan. Gimana enggak ? Korban sudah tergeletak tak berdaya bahkan ada yang sudah meninggal tetapi barangnya yang berharga malah diambil orang yang tidak bertanggung yang memang sudah gak takut kualat. Modus ini dijalankan dengan pura-pura membantu petugas evakuasi padahal tujuan utamanya mengambil barang berharga milik korban *superfacepalm.

Nah, semoga artikel diatas dapat menyadarkan sebagian masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Bagi anda yang punya tambahan, jangan lupa tulis di komentar.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Iya gan bener

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates