Minggu, 24 Maret 2013

Pasukan Berkuda Terhebat

Pasukan berkuda adalah pasukan yang menunggang kuda sebagai transportasi perang. Pasukan ini merupakan pasukan tercepat pada zaman dahulu yang kemudian diganti oleh tank dan mobil. Kuda juga menjadi transportasi tercepat pada zaman dahulu. Pasukan berkuda digunakan saat berperang dimana mereka menjadi pasukan terkuat pada zaman lalu. Berikut pasukan berkuda terhebat,

Ksatria

Merupakan pasukan berkuda terhebat pada abad pertengahan Ksatria menjadi andalan di medan pertempuran. Banyak raja-raja di eropa mempergunakan Ksatria sebagai kavaleri andalan di medan perang. Banyak raja-raja yang juga menjadi ksatria seperti Richard the Lionheart, William the Conqueror, dan masih banyak lagi. Ksatria mempunyai ciri-ciri yaitu mempunyai lance ( tombak panjang yang digunakan ksatria untuk menjatuhkan ksatria lain dari kuda dan tajam di ujungnya ), kuda yag diselimuti baja pelindung, dan dirinya sendiri yang juga mempunyai pelindung yang banyak.

Keshik

Keshik merupakan pasukan berkuda yang berasal dari Mongol. Pasukan berkuda ini menggunakan busur dan panah sebagai senjata utamanya. Untuk menembakkan busur dari kuda, mereka tidak perlu memegang tali kekang kuda untuk mengendari kuda tetapi menggunakan sebuah alat untuk mengatur kuda mereka dengan kaki mirip dengan pedal gas pada mobil. Pasukan ini juga berperan dalam ekspansi mongol pada abad pertengahan.

Conquistador

Kavaleri yang berasal dari Spanyol ini sangat berperan dalam penyerangan ke suku Aztec. Kadang pasukan ini memakai senjata api dan kadang memakai kapak/tombak panjang. Conquistador bercirikan kuda yang memakai baju besi seperti ksatria cuma bedanya terletak pada orang yang menunggangi kudanya memakai baju bala ala kolonialis Spanyol.

Hussar

Kavaleri ini berasal dari Jerman dimana digunakan raja-raja Jerman pada dahulu kala sebagai kavaleri terbaiknya. Hussar memiliki ciri khas yaitu di punggung penunggang kuda terdapat kedua sayap. Senjata utama dari Hussar ialah tombak panjang. Ciri-ciri dari Hussar ialah memiliki sayap pada punggung penunggang kuda, baju baja penunggang berciri khas Jerman, dan sebuah tombak panjang.


Dragoon

Merupakan kavaleri yang menggunakan pistol/senjata api sebagai senjata utama. Dragoon masih populer sampai Perang Dunia ke-2 dimana Dragoon sangat handal sebagai penembak dengan transportasi tercepat. Dragoon menembak dari atas kuda dengan pistol/senjata api sehingga cocok untuk pertempuran jarak jauh juga transportasi yang cepat tidak seperti infanteri penembak.

Life Guard

Kavaleri ini bertugas sebagai pelindung raja/ratu Inggris. Life Guard masih ada sampai sekarang dan bisa dilihat di Inggris. Sebagai pelindung raja/ratu Inggris, Life Guard bersenjatakan sebilah pedang ( cold steel ).Life Guard juga menjadi pelindung bagi jenderal-jenderal yang sedang bertempur di medan pertempuran.

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates