Jumat, 29 Maret 2013

Sukses Berarti Sombong ? Pemikiran Bodoh !

Setelah membaca post terdahulu, anda mungkin udah sukses sekrang. Tetapi apakah kalau kita sukses kita harus menunjukkannya kepada semua orang sambil menagung-agungkan nama kita ? Pemikiran yang sangat bodoh. Sikap sombong ialah sikap dimana seseorang beranggapan bahwa ia adalah orang terhebat di dunia dan perlahan-lahan bagi orang yang menerapkan sikap ini akan dijatuhkan oleh pihak lain menggantikan kekuasaannya.

Banyak sejarah yang menunjukkan raja-raja yang tumbang akibat kesombongan mereka. Goliat contohnya, orang yang berukuran raksasa ini sangatlah sombong karena ia menghina Tuhan orang Israel. Kemudian muncullah Daud, seorang pemuda bertubuh kecil yang menantangnya. Karena menganggap remeh lawannya, ia pun dibunuh oleh Daud hanya dengan batu. Orang Filistin pun kalah di pertempuran itu.

Sombong juga tak lain membuat orang yang dahulu sukses menjadi gagal kembali. Padahal setelah sukses, orang tidak mau mengalami kegagalan lagi tapi karena kesombongan, mereka terpaksa harus gagal kembali. Kesombongan seperti sebuah celah bagi saingan kita untuk menjatuhkan kita. Melihat kita sudah terjerumus kedalam kesombongan, saingan kita akan melakukan counter-attack dan akhirnya posisi kita direbutnya.

Kawanku yang baik, syaa disini mengajari bahwa kesombongan itu dapat membuat seseorang yang besar menjadi jatuh dan tidak berdaya. Jadi, untuk mempertahankan kesuksesan anda, Jauhilah SOMBONG ! Sebab itu hanya akan membawa kesuksesan menuju kegagalan kembali.

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates