Jumat, 09 Mei 2014

8 Keuntungan Twitter untuk Blogger [SMO]

Saya rasa semua netter sudah mengenal Twitter ya. Kalau masih gak tau, saya akan kasih tau bahwa Twitter adalah sebuah situs mikroblogging sosial yang terpopuler di Internet. Sebenarnya masih banyak situs mikroblogging seperti Tumblr tetapi Twitter adalah yang paling terpopuler sehingga saya membahasnya hari ini. Situs mikroblogging Twitter muncul pada tahun 2007 dan kini sudah menjadi situs sosial yang banyak digunakan disamping Facebook.

Nah, apa keuntungan Twitter bagi Blogger ? Saya rasa Blogger yang sudah lama menjelajah di Internet sudah tahu "kekuatan" burung pipit biru ini. Tetapi bagi Blogger pemula, saya sarankan agar gunakan Twitter sebagai pendamping blog anda. Tetapi tentu itu hanya sebatas saran, saya tidak memaksa anda. Lepas daripada itu, saya mau memberitahu tentang SMO yang merupakan singkatan dari Social Media Optimization dan kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia maka berarti Optimasi Media Sosial atau Optimasi Jaringan Sosial.

SMO penting dipelajari oleh Blogger disamping SEO mengingat Social Media jaman sekarang sudah banyak mengambil tempat di dunia internet. Jadi, artikel ini secara tidak langsung juga mengajarkan tentang SMO. Daripada basa-basi lagi, berikut 8 Keuntungan Twitter untuk Blogger


  1. Mudah Diakses

    Twitter bisa diakses dimana saja. Mau di PC, Android, BlackBerry, bahkan Nokia sekalipun bisa mengakses Twitter dan Twitter juga memiliki aplikasi sendiri di gadget mobile. Itulah sebabnya Twitter banyak penggemarnya ( disamping Facebook ) dan kini aplikasi Twitter sudah tersebar dimana-mana. Nah, bila ada terlintas ide untuk menulis sesuatu. Twitter adalah pilihannya. Karena kita tak perlu ribet untuk login kembali karena cukup hanya login sekali saja. Serta kita sudah dibawa langsung ke tempat untuk ngetweet. Itulah alasan mengapa Twitter mudah diakses.
  2. Cepat Diakses dan Menyebar dengan Cepat

    Bilamana terjadi suatu peristiwa, tidak perlu ada banyak pers, wartawan, anggota media massa yang hadir disana. Warga biasa hanya perlu mengambil handphone/gadget mereka dan tinggal mengetweet saja dan berita akan tersebar oleh fitur Retweet. Gempa di Yogyakarta juga disebarkan melalui Twitter terlebih dahulu daripada Media Massa Mainstream. Bahkan ada yang menuliskan bahwa Twitter adalah Citizen Journalism yang baru.
  3. Komunitas yang Fleksibel

    Di Twitter, banyak sekali artis yang mendapat follower hanya dengan membuka akun Twitter. Memang, Twitter kini telah membuat halangan antara seorang fans dan seorang artis dapat hilang. Itulah sebabnya di Twitter semua orang dapat membangun sebuah komunitas yang fleksibel. Sebuah komunitas fanbase dapat membuat akun Twitter yang senantiasa terhubung dengan akun Twitter idola. Sebuah kelompok pendukung partai Oposisi bisa mendukung lewat akun Twitter yang terhubung dengan akun Twitter partai tersebut. Sebuah klub fan sepakbola senantiasa terhubung dengan klub sepakbola idola mereka dengan Twitter. Dengan demikian, Twitter dapat membangun komunitas yang fleksibel. Nah, untuk para blogger, mengapa tidak membangun komunitas di Twitter juga ?
  4. Mudah Berinteraksi

    Kalau saja kita malas untuk ber-sms dengan seseorang dan seseorang tersebut memiliki akun Twitter, kita bisa menggunakan Twitter. Tinggal taruh id Twitternya di tweet anda makan interaksi anda dengan dia akan terlaksanakan meskipun hanya untuk hal yang kecil. Sekarang orang mulai berinteraksi melalui Twitter karena efektif dan cepat. Nah, bagaimana kalau anda menggunakan Twitter untuk berinteraksi dengan pembaca blog anda ?
  5. Peluang Bisnis

    Mengingat sekarang bisnis sedang hangat-hangatnya berkembang di Internet maka tidak ada salahnya untuk menggunakan Twitter sebagai wadah bisnis. Berjualan melalui Twitter, memberi jasa melalui Twitter, mempromosikan blog, menyewa Twitter, atau bahkan bekerjasama dengan perusahaan melalui Twitter. Ehh, sekarang sudah banyak CEO perusahaan ternama yang membuat akun di Twitter. Kesempatan yang menarik, bukan ?
  6. Peluang Menghasilkan Uang

    Poin ini memiliki hubungan dengan poin nomor kelima. Kabar baik, Anda bisa menghasilkan uang melalui Twitter. Bagaimana caranya ? Saya akan kasih tahu di artikel berikutnya. Kalau mau update, subcribe aja via e-mail. Ada di samping blog kok widgetnya.
  7. Meningkatkan Trafik Blog

    Menurut beberapa Blogger ahli, Twitter merupakan sarana promosi yang efektif dimana Anda sebagai Blogger akan mendapatkan kemungkinan yang besar untuk mendapat pengunjung setia. Nah, bangunlah komunitas anda, suruh pembaca Blog anda memfollow Twitter anda ( tapi jangan dipaksa ) dan kemudian tarik mereka kembali ke Blog anda. Gimana, seru bukan ?
  8. Menyebarkan Ide

    Bila terlintas sebuah ide di pikiran, anda langsung bisa membuka Twitter dan mengirimkan ide anda. Kurang dari 140 kata, ide anda sudah bisa dilihat oleh semua follower anda. Anda tidak perlu bersusah payah membuka Blogger, Wordpress, Tumblr yang secara relatif sangatlah ribet dibandingkan dengan Twitter. Nah, Twitter bisa menjadi pilihan dalam mengembangkan ide anda.
Sesuai dengan yang saya janjikan, saya akan membuat artikel tentang menghasilkan uang melalui Twitter. So, tunggu kehadiran saya ya. Kalau ada tambahan, silahkan tambahkan saja di komentar. Terima Kasih, Stay Update with CLUSM ya

Follow twitter saya dengan mengklik gambar dibawah ini

Update!!!

Ini adalah link menuju artikel yang saya janjikan, selamat membaca!
Klik disini

1 komentar:

Akses Ilmu mengatakan...

artikel yang joss gan.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates