Rabu, 07 Mei 2014

5 Cara Mencintai Pekerjaan

Pekerjaan merupakan hal yang wajib bagi semua orang. Setidaknya pekerjaan formal wajib dimiliki semua orang yang sudah tamat sekolah atau sudah selesai sekolah. Kalau tidak mempunyai pekerjaan, maka gelar pengangguran akan didapat dan menuai malu yang tentu saja menjengkelkan. Tetapi apa yang lebih menjengkelkan daripada itu ? Membenci pekerjaan. Hidup anda akan jatuh berantakan bila anda membenci pekerjaan anda. Nah, bagi anda yang membenci pekerjaan anda, sempatkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini.

Dalam artikel ini, anda akan dikasih cara-cara yang mungkin bermanfaat bagi anda. Pekerjaan adalah suatu hal yang tidak boleh diremehkan. Itu sebabnya saya membuat artikel ini. Satu kata, semoga bermanfaat. Berikut 5 Cara Mencintai Pekerjaan

Cara Pertama, Cintailah Bos Anda

Bos kadang membuat kita jengkel. Karena dia adalah orang yang paling berkuasa dalam lingkungan kerja anda. Meski demikian, tidak ada salahnya mencintai bos anda. Maksud mencintai dalam artikel ini adalah senang terhadap seseorang bukan berkaitan dengan cinta lainnya. Nah, bilamana anda senang terhadap bos anda, pekerjaan anda tentu akan mudah dan menyenangkan. Mungkin kadang bos anda membuat anda jengkel karena permintaan ini itu tetapi kenapa gak pikirkan sisi positifnya saja ? Masih untung dia mau memperkerjakan anda dan masih belum mau memecat anda. Pikirkan hal yang positif maka anda akan mendapat yang positif juga,

Tidak ampuh ? Anda tidak sanggup "mencintai" bos anda ? Pelajari cara kedua...

Cara Kedua, Cintailah Kolega Anda

Kolega adalah bagaikan teman di dalam kantor tetapi bisa menjadi saingan dalam suatu waktu. Kadang kolega di sekitar anda ingin anda singkirkan karena persaingan. Tetapi kolega selalu ada bahkan tanpa diminta. Nah, kolega adalah sebuah pemandangan yang sudah menjadi keharusan untuk berada di sekitar anda. Tidak ada salahnya anda "mencintai" mereka. Senangilah setiap pembicaraan mereka dan teruslah senang atas tingkah laku mereka meski terkadang tingkah laku mereka membuat anda kesal. Kolega merupakan hal termudah untuk di-"cintai". Apalagi jika kolega anda adalah seorang cewek single cantik dan anda sendiri masih jomblo. Maaf, aku bercanda.

Tidak bisa anda lakukan ? Baca cara ketiga ini

Cara Ketiga, Cintailah Suasana Tempat Kerja

Angin yang berhembus, bau kopi yang menggoda, halusnya meja kerja, langkah kaki para karyawan, dan lain sebagainya. Mungkin itulah suasana dalam tempat kerja anda. Cintailah segala suasana yang tercipta oleh tempat kerja anda. Baik yang disengaja bagi diri anda sendiri maupun tidak disengaja. Cintailah semuanya dan bawalah itu ke rumah anda. Buatlah rasa rindu akan suasana itu. Aku menjamin hari anda akan tetap indah karena suasana itu. Cintailah dan nikmatilah suasana yang bagi anda tidak ada duanya.

Masih tidak bisa anda lakukan ? Anda tidak menyukai suasana tempat kerja anda ? Lanjutkan membaca...

Cara Keempat, Cintailah Apa yang Ada di Tempat Kerja

Pintu depan kantor yang aneh, baju para karyawan yang diharuskan berwarna pink, baju seragam manajer anda yang tidak rapi, dan lain sebagainya. Cintailah semua yang ada di tempat kerja anda dan anda akan selalu terikat dengan tempat kerja anda dan anda akan bahagia setiap kali melakukan perjalanan ke tempat kerja anda. Anda akan selalu berpikir betapa beruntungnya anda bekerja disana. Apapun yang melekat pada tempat kerja anda, sempatkan waktu untuk "mencintai" mereka.

Anda tidak menyukai tempat kerja anda ? Inilah cara terakhir yang harus anda lakukan...

Cara Kelima, Cintailah Segala Sesuatu yang Anda Lakukan

Mengetik dokumen, membuat kue, mengelupas kentang, menulis puisi, atau sekedar mencuci. Apa yang anda lakukan dalam pekerjaan anda ? Apa yang harus anda lakukan dalam pekerjaan anda agar mendapat gaji dan promosi ? Kalau begitu, cintailah apa yang anda lakukan, apa yang harus anda lakukan, dan apa yang pantas dilakukan. Cintailah segala sesuatu yang anda lakukan. Nikmatilah dan rasakan betapa bahagianya anda melakukan itu. Buatlah pekerjaan anda bagaikan sebuah liburan mewah dan puaskan diri anda dengan melakukan itu. Anda akan mendapat semangat di pagi hari.

Dari sekian cara diatas dan anda masih tidak mampu mencintai pekerjaan ? Anda masih tidak menyukai pekerjaan anda ? Anda masih membenci segala tentang pekerjaan anda ? Maka solusi yang paling tepat bagi anda adalah meninggalkan pekerjaan tersebut! Meski pekerjaan itu memberikan gaji yang besar bagi anda tetapi apalah artinya bila anda sama sekali tidak mencintai pekerjaan tersebut.

Segera membuat surat pengunduran diri dan carilah pekerjaan yang benar-benar anda cintai meski gajinya sedikit! Karena hidup ini hanya sekali dan anda tidak mampu menjalani hidup yang kedua kalinya di dunia ini. Cintai dan nikmati pekerjaan anda dan dapatkan kebahagiaan yang memang pantas didapatkan oleh anda. Salam bahagia teman, kalau ada tambahan silahkan tulis di komentar.

Note :

Mungkin sebagian dari anda menganggap bahwa saya cukup lancang menulis artikel ini. Ya, memang. Aku hanyalah seorang pelajar yang masih belum bekerja. Tetapi tahukah anda ? Kita sudah berada di abad ke-21 dan dunia sudah sangat berubah. Mungkin di masa anda sekolah, politik masih belum terlalu kental. Tetapi, politik seakan sudah menjadi hal yang wajib di segala tempat. Hingga bahkan politik yang seharusnya kurasakan 10 tahun kemudian harus saya rasakan di bangku sekolah. Sekolah di jaman sekarang sudah serasa seperti di dalam kantor. Bangku dan meja sekolah adalah meja dan kursi perkantoran. Peralatan sekolah seakan peralatan kantor. Persaingan untuk mendapat perhatian orang yang menduduki tempat teratas sudah menjadi hal yang biasa di lingkungan sekolah. Itulah sebabnya saya bisa menulis artikel ini.

Setidaknya anda lebih beruntung karena bisa membuat surat pengunduran diri dan memilih pekerjaan lain apabila anda tidak mampu mencintai pekerjaan tersebut. Tetapi tidak bagi saya. Salah satu hal yang mampu membuat saya bertahan adalah pemikiran saya akan sekolah. Saya berusaha mencintai sekolah. Salam bahagia kawan...

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates