Minggu, 04 Mei 2014

7 Cara Menghabiskan Uang

cara menghabiskan uang, teknik menghabiskan uang, menghabiskan uang
Mungkin kalau melihat judul artikel diatas sana memang terlihat berkonotasi negatif ya. Tapi sebenarnya artikel ini tidak bernuansa negatif karena saya akan kasih cara menghabiskan uang secara tepat dan efektif. Nah, seringkali kita merasa sudah memiliki banyak uang dan tidak tahu bagaimana cara menghabiskannya. Perlu saya ingatkan, salah ambil langkah, maka seluruh hidup anda terancam bangkrut.

Dengan ini, saya berharap agar artikel ini membantu anda dalam menghabiskan uang secara efektif dan tepat sasaran. Berikut 7 Cara Menghabiskan Uang


  1. Inventasi

    Dewasa ini, mau atau tidak mau semua orang harus belajar inventasi. Dari kalangan muda maupun kalangan pensiunan. Contoh sederhananya ialah asuransi. Banyak orang baik dari kalangan muda sampai tua sudah mulai menginventasikan uangnya ke perusahaan Asuransi ternama seperti Sequislife, Manulife, dan masih banyak lagi.

    Tetapi inventasi tidak hanya sebatas pada asuransi, masih banyak pilihan untuk melakukan inventasi. Saya sarankan agar sebelum melakukan inventasi, bacalah informasi dari koran, website, maupun sumber terpercaya agar anda tidak salah menginvestasikan uang anda yang berharga. Inventasi yang benar akan membuat anda sukses. Mau inventasi ke blog ini ? Boleh, kirim permintaan via e-mail saja.
  2. Membangun Usaha

    Terdengar agak basi tapi saya akan kasih tahu hal yang revolusioner tentang "Membangun Usaha". Cara ini cocok untuk anda yang berjiwa pengusaha dan mempunyai hobi berusaha. Anda tidak perlu capek-capek mencari produk yang sedang menguntungkan tapi tidak sesuai dengan hobi anda. Cari produk yang menyenangkan menurut anda dan jalani usaha tersebut dengan sukacita.

    Produk dari usaha anda tidak perlu berbentuk fisik tetapi juga bisa berupa barang digital seperti e-book, mp3, mp4, e-zine, dan lain sebagainya atau juga bisa berupa jasa online maupun offline seperti layanan pembuat e-mail, jasa konsultan SEO website, dan lain sebagainya.
  3. Membeli Buku

    Ketahuilah bahwa buku adalah jendela dunia, Dari sejak jaman nenek moyang sampai masa kini, buku merupakan pembuka wawasan. Nah, bila anda sedang tidak tahu menghabiskan uang anda, mengapa tidak datang ke toko buku aja. Lihatlah buku yang bermanfaat bagi anda. Semakin banyak buku yang anda punya maka semakin banyak pula ilmu yang anda miliki. Tidak punya waktu ke toko buku ? Buka komputer/laptop/gadget anda dan belilah e-book dari internet. E-book sama halnya dengan buku juga.
  4. Membuat Suatu Proyek

    Kalau anda sudah menyimpan banyak uang, mengapa tidak membuat proyek saja ? Meski sibuk tetapi uang yang anda habiskan akan datang kembali 2x lipat bahkan bisa sampai 100x lipat tergantung bagaimana anda bekerja keras. Selain itu, proyek yang anda kerjakan akan berdampak baik bagi anda dan keluarga anda. Tetapi jangan memaksakan diri anda untuk mengerjakan suatu proyek yang tidak anda sukai atau anda akan menyesalinya.
  5. Melakukan Perjalanan Ke Luar Negeri

    Melakukan perjalanan ke luar negeri adalah hal yang menyenangkan dan ini disarankan. Tetapi seringkali biaya adalah alasan mengapa orang seringkali menunda jadwal perjalanan mereka. Nah, bagi anda yang sedang kebanyakan uang, mengapa tidak mengunjungi luar negeri. Mungkin saja setelah pergi ke luar negeri, anda akan mendapat ide dan kesempatan yang tidak anda duga sebelumnya.
  6. Mengambil Kursus

    Setiap manusia perlu belajar bahkan manusia paling berpengalaman sekalipun tetap harus belajar. Nah, mengambil kursus merupakan cara menghabiskan uang yang efektif karena uang yang anda habiskan akan memberikan anda ilmu yang bermanfaat. Ambillah kursus yang mengajari sesuatu yang menurut anda menarik.
  7. Sedekah

    Di dunia ini, masih banyak orang yang serba kekurangan. Mungkin sekarang anda dapat berinternet ria tetapi bagaimana dengan anak-anak jalanan yang bersusah payah mencari nafkah. Tidak ada salahnya kita bersedekah. Meski secara logika sedekah tidak akan memberikan keuntungan balik seperti halnya inventasi tetapi secara rohani, hal itu diwajibkan dan berkat daripada Tuhan Yang Maha Esa akan terus mengalir menuju anda. Jadilah orang dermawan dan sedekah mulai dari sekarang ya.
Nah, sekian dari 7 Cara Menghabiskan Uang

Kalau ada tambahan atau pandangan menurut anda, silahkan share saja di komentar

Ohh ya, bagi anda yang ingin menyumbangkan artikel untuk blog ini, kirimkan saja lewat e-mail

Terima Kasih

4 komentar:

Garut Daily Photo mengatakan...

Sedekah adalah salah satu kunci sukses

Daniel Lim mengatakan...

Ya, memang betul itu. Tanpa sedekah sama saja menyalakan api di lilin tanpa menggunakan korek. He he, makasih kunjungannya

cara mendapatkan uang dari internet mengatakan...

keren banget tipsnya. blog yang seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob

Daniel Lim mengatakan...

Makasih gan
Sukses terus ya :D

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates