Sabtu, 18 Januari 2014

Perbedaan Blogger dan Wordpress

Banyak yang sudah memperhatikan perbedaan kedua platform blog yang paling populer di kalangan blogger ini. Blogger yang dimiliki oleh Google dan Wordpress sang penyedia layanan blog raksasa seringkali menimbulkan perdebatan di kalangan blogger. Ada yang berkata bahwa Blogger lebih baik tetapi ada juga yang mengatakan bahwa Wordpress justru lebih baik. Karena menimbulkan pro dan kontra yang sangat menarik, maka itulah mengapa saya tertarik membahas ini. Meski kebanyakan sudah dibahas blogger lain tapi apa salahnya bila saya mengulasnya kembali agar cagger ( calon blogger ) bisa memilih apa yang menurutnya sesuai, entah itu Blogger atau Wordpress.

Sebelum lanjut, saya ingin memberitahukan bahwa tidak ada aplikasi yang tidak memiliki kelemahan bahkan aplikasi seperti Google juga mempunyai kelemahan. Berikut Perbedaan Blogger dan Wordpress :

  1. Blogger lebih mudah digunakan bagi sebagian blogger sedangkan wordpress lebih susah digunakan atau dengan kata lain lebih rumit bagi sebagian blogger.
  2. Wordpress mempunyai tampilan yang lebih bagus dan lebih indah sedangkan tampilan Blogger terlihat "membosankan"
  3. Template Blogger lebih bermacam-macam dan bisa disesuaikan menurut keinginan pengguna tetapi Wordpress lebih tidak leluasa karena hanya bisa memakai template yang disediakan Wordpress.
  4. Mengubah tampilan pada Blogger lebih sudah sedangkan Wordpress hanya tinggal memilihnya.
  5. Wordpress memiliki komunitas resmi tetapi Blogger tidak memiliki komunitas yang resmi.
  6. Pengguna Blogger mempunyai kemampuan untuk mengubah susunan HTML blog dan menyesuaikannya tetapi Wordpress tidak.
  7. Menyesuaikan domain di Blogger lebih mudah daripada Wordpress.
  8. Wordpress mempunyai banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembangkan blog.
  9. Tampilan blog dan widget Wordpress terkesan lebih "mahal" dan "eksklusif" daripada Blogger.
  10. Biaya untuk mengupgrade Wordpress cukup mahal daripada Blogger yang sama sekali tidak memerlukan biaya untuk menikmati segala fiturnya.
Di setiap aplikasi, pasti ada kelebihan juga kelemahannya. Semoga Perbedaan Blogger dan Wordpress bisa menjadi saran pertimbangan para blogger juga calon blogger yang siap untuk "bertanding" di dunia para blogger. Bila ada kesalahan atau sebagainya atau juga ada tambahan silahkan tuliskan di komentar, terima kasih

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates