Minggu, 22 Februari 2015

5 Tips Kencan Hemat

tips kencan, tips kencan hemat, tips kencan terbaik
Kencan merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk mengetahui tingkah laku calon pacar dan merupakan awal dari sebuah hubungan yang lebih serius. Kencan juga bisa menjadi pengukur finansial di mata para kaum hawa terhadap sang lelaki. Makanya itu sebelum kencan, laki-laki akan selalu berpenampilan kaya dan berusaha mempunyai dompet yang tebal (mungkin saja uang pinjaman dari orang tua, teman, dan ahh sudahlah). Tetapi hal tersebut justru membuat sang lelaki menjadi kere dan melarat hanya karena kencan. Belum lagi kalau ceweknya matre. Parah!

Itulah sebabnya ada pepatah "Be Yourself" karena hanya menjadi diri sendiri lah kita akan menjadi diri sendiri yang sesungguhnya serta mendapat respect dari si cewek. Lumayan, bukan? Nah, bagi Anda para lelaki yang ingin kencan tapi finansial terbatas dan ingin hemat, berikut adalah 5 Tips Kencan Hemat.


  1. Pastikan Bahwa Anda Mempunyai Uang Minimal Rp.100.000

    Kalau Anda masih belum mempunyai uang Rp100.000, maka lupakan kencan dan fokus dalam belajar terlebih dahulu. Kenapa harus minimal Rp100.000? Karena jumlah tersebut sudah mencukupi untuk makan berdua bahkan bikin kenyang. Tak perlu membawa uang sampai satu juta lebih, cukup bawa Rp100.000 saja sudah bisa bikin kenyang sekali. Hal ini sudah di-approve oleh saya. Percayalah!
  2. Usahakan Agar Mencari Restoran yang Sudah Dikenal dan Murah

    Ada orang yang ketika mau kencan pergi ke restoran mewah demi pasangannya bahagia dan akhirnya menjadi melarat serta disuruh cuci piring karena tidak bisa membayar pajak, itu salah! Ada juga orang yang pergi ke rumah makan murah dan makanannya tidak enak (karena belum dikenal dengan baik) dan akhirnya ditelantarkan dengan sadis oleh sang wanita pujaan, itu salah!

    Ini baru yang benar. Cari terlebih dahulu restoran yang sudah pernah Anda kunjungi (dan ternyata enak) dan pastikan bahwa restoran itu memiliki harga yang kere-friendly serta mempunyai pajak yang persennya kecil. Pastikan juga bahwa cewek yang Anda ajak kencan menyukai suasanan rumah makan/restoran tersebut.
  3. Selalu Mempersilahkan Sang Cewek Memilih Menu Terlebih Dahulu

    Ini selain menghargai sang cewek juga dapat menyelamatkan uang anda. Setelah si cewek selesai memilih maka tanyakan apa yang ia pesan (atau cukup dengar apa yang dia katakan pada pelayan). Bila ia ternyata memilih menu yang cukup mahal dari kantong anda (sekitar 60-100 persen dari total isi kantong Anda ) maka Anda bisa memilih untuk tidak memilih makanan yang tersedia disana. Anda cukup memberikan alasan bahwa Anda sudah makan dari rumah.

    Resikonya apabila sang cewek ternyata curiga bahwa finansial Anda kurang dan membuat ia menjadi illfeel.
  4. Usahakan Agar Anda Mengajak Cewek Non-Matre

    Bila cewek yang Anda ajak kencan ternyata matre (suatu keadaan dimana si cewek hanya ingin memanfaatkan finansial dari si cowok) maka lupakan ketiga tips diatas dan buang gadget Anda! Ada baiknya sebelum kencan, Anda memberitahunya dengan kata berikut, "Tapi gak mahal-mahal lho ya". Jika ia merespon positif maka Anda baru saja mengajak cewek non-matre untuk kencan. Jika ia mengatakan dengan respon negatif dan ngambek maka jangan ajak cewek tersebut kencan karena akan membahayakan finansial Anda. Trust me, it doesn't always work!
  5. Jangan Sering Kencan!

    Dan ini adalah tips yang paling penting, Bila Anda ingin menyelamatkan finansial Anda maka jangan sering-sering kencan. Cukup kencan sekali saja untuk mengenal si cewek. Bila cocok, embat! Kalau gak cocok, buang! Simple, bukan? Kencan itu sebenarnya tidak terlalu efektif bila Anda adalah orang yang percaya kepada Tuhan. Percayalah bahwa Tuhan menyediakan waktu yang terbaik untuk Anda sehingga Anda bisa mengenal jodoh Anda lebih dalam.

    Intinya, sering kencan menyebabkan kanker (kantong kering), asma (asosiasi kemiskinan), dan lain sebagainya. Kencan dengan cewek matre? Itu bisa membuat Anda kenal dengan rentenir dengan bunga ahh sudahlah.
Itulah 5 Tips Kencan Hemat yang sudah terbukti (oleh saya). Semoga saja dengan tips yang saya berikan, kencan anda bisa semakin menarik dan hemat. Kencan itu tak perlu mahal-mahal asalkan si cewek tidak matre, itu kuncinya. Oke? Ada tips kencan lainnya, silahkan tulis komentar ya guys.

2 komentar:

Priangga Otviapta mengatakan...

waah tipsnya berguna gan :)
salam kenal ya

Daniel Lim mengatakan...

Sipp gan
Makasih kunjungannya

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates