Sabtu, 28 Februari 2015

Biru Hitam atau Putih Emas? Ini Penjelasan Saya

Ada yang aneh dengan gaun ini? Bila sekilas kita melihatnya maka itulah adalah gaun yang biasa dan menganggapnya biasa. Tetapi coba Anda lihat warnanya kemudian memberitahukannya kepada teman Anda. Semoga saja Anda dan teman Anda melihat warna yang sama. Tetapi kalau tidak, maka akan terjadi pertengkaran (yang seharusnya tidak harus terjadi).

Ketika Anda melihat gaun ini, apa yang Anda lihat? Apakah gaun ini berwarna biru-hitam atau putih-emas? Aneh, bukan? Saya sendiri termasuk orang yang melihat gaun ini dengan warna putih dan emas (Anda yang melihatnya biru-hitam mohon jangan mengajak debat dengan saya [agar tidak terjadi pertengkaran diperlukan {tanda kurung di dalam tanda kurung}]). Tetapi ketika saya tanyakan kepada orang lain, mereka menjawab biru-hitam. Itulah hal yang mengubah saya yang awalnya apatis menjadi penasaran terhadap fenomena kain ini. Saya berusaha mencari jawaban atas ini dan akhirnya menemukan sebuah ide. Saya tidak bertanggung jawab apakah penjelasan ini benar atau salah karena penjelasan ini jelas berasal dari benak saya yang telah menerjemahkan warna gaun ini sebagai putih-emas.

Berikut penjelasannya.

Otak manusia adalah pengatur dan pusat database manusia. Otak manusia adalah organ yang independen dan tidak boleh diatur-atur oleh manusia. Otak membantu kita menerjemahkan seluruh rangsangan dari luar yang diperoleh melalui indera kita. Dalam hal ini kita akan membahas indera mata. Sebelum masuk ke otak, cahaya yang membawa warna masuk ke indera dan otak berusaha menerjemahkan itu semua. Otak juga tidak mengabaikan aspek-aspek penting seperti pencahayaan dan distorsi warna. Pada akhirnya, warna gaun ini terlihat berbeda di mata setiap orang adalah otak setiap orang tidak sama.

Otak setiap orang berusaha untuk independen dalam menerjemahkan warna dari cahaya yang diterima. Akhirnya, ada yang melihat gaun ini dengan warna biru-hitam dan ada juga yang putih-emas (saya yang termasuk dalam putih-emas).

Tetapi menurut sang pembuat gaun ini, gaun ini sebenarnya berwarna (memang) hitam biru dan membuatku cukup terkejut. Entah apakah mataku sudah rusak apakah saya memiliki sebuah kekuatan super? Ahh sudahlah.

Apakah informasi ini cukup jelas? Apabila iya, maka jangan berdebat dengan teman Anda dan doakan agar Perang Dunia III tidak terjadi hanya karena warna gaun ini. Juga tolong doakan agar Vladimir Putin dan Barack Obama tidak berbeda dalam melihat warna gaun ini.

Anda ada komentar? Mohon silahkan tulis di bagian komentar. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates