Minggu, 20 April 2014

10 Cara Populer di Sosial Media

Sosial Media atau Social Network adalah sebuah website/aplikasi yang dirancang untuk tujuan sosial yakni untuk menginstegrasi penggunannya dengan orang lain yang juga menjadi pengguna di website/aplikasi tersebut. Karena kepopuleran social media di internet jaman sekarang, muncul sebuah persaingan yang memperebutkan kepopuleran di sosial media.

Sebut saja di Facebook atau Twitter. Sebuah fp ( fanspage ) di Facebook bersaing dengan fp lain untuk memperebutkan like. Juga akun-akun di Twitter yang saling memperebutkan follower. Nah, cara satu-satunya untuk memenangkan persaingan tersebut ialah kepopuleran. Itulah alasan mengapa banyak orang bersaing untuk mendapatkan kepopuleran di Sosial Media.

Nah, kali ini saya ingin membagikan 10 Cara Populer di Sosial Media yang tentu saja saya harapkan agar bisa membantu anda
  1. Membuat Kontroversi
    Sebuah cara tercepat untuk mencapai kepopuleran tetapi menimbulkan konsenkuensi yang siginifikan. Anda perlu mempersiapkan matang-matang kalau anda ingin benar-benar populer dengan cara ini. Cara ini berbahaya bagi yang belum siap menerima caci maki dan orang-orang yang naik darah. Tetapi bagi anda yang sudah siap, cara ini merupakan ide bagus. Tetapi saya tidak menyarankannya.
  2. Kata-Kata Bijak

    Merupakan cara terbaru untuk meningkatkan kepopuleran. Cukup dengan mengupdate status atau artikel berupa kata-kata bijak. Tetapi harus original berasal dari pemikiran anda. Kalau anda copy paste, anda akan hanya menuai ejekan. Usahakan kata-kata bijak anda benar-benar anda teladani dan tentu saja, kreatif.
  3. Membuat Inovasi Baru

    Apa yang bisa membuat semua mata tertuju kepada anda ? Ya, inovasi. Mudah dikatakan tetapi sulit dilakukan. Anda hanya perlu membuat inovasi yang cukup satu langkah lebih depan daripada semua orang. Seperti membuat game yang berbeda dengan game-game lain. Contohnya ialah Flappy Bird yang membuat sebuah inovasi terbaru diantara semua game android. Tidak ada yang akan menyangka game dengan grafik jelek seperti ini bisa sukses dan menjadi bintang dalam dunia game Android.
  4. Bertindak Beda

    Apa yang membuat seorang artis sangat dipuja begitu dia terlihat ? Kan dia juga manusia, punya mata dua, tangan dua, kaki dua, kok saya dan anda tidak demikian ? Nah, yang membedakan adalah tindakannya yang berbeda dengan orang di sekitarnya. Bila tindakan kita berbeda dengan kondisi lingkungan di sekitar kita ( khususnya lingkungan sosial media ) maka kita akan menjadi pusat perhatian. Tetapi usahakan agar tindakan anda yang berbeda bukan mengarah ke hal yang negatif tetapi ke arah yang dapat menginspirasi orang di sekitar anda.
  5. Tidak Alay dan Lebay

    Menurut survey yang dilakukan saya selama berada di sosial media, populasi user Alay sudah melewati batas bandwidth internasional ( memang ada ya ? ) . Karena itu, anda akan dianggap sangat berharga kalau anda tidak alay. Tetapi cara ini cukup sulit agar bisa populer. Usahakan gabungkan cara ini dengan cara lainnya.
  6. Dewasa

    Pernahkah anda sedang bermain game online bersama seorang anak yang masih sd ? Kemudian anda kalah karena tidak sengaja kemudian anda dijelekkan olehnya ? Nah, itu adalah salah satu sifat "bocah" internet yang sekarang sudah sangat bertambah populasinya terutama di negara berkembang, contohnya Indonesia. Nah, pendirian yang dewasa serta sifat yang dewasa adalah suatu cara agar anda menjadi populer dan dianggap dewasa. Tetapi gabungkan cara ini dengan cara lainnya biar kepopuleran anda bisa bertahan lama.
  7. Membuat Sebuah Proyek

    Orang sukses selalu menghasilkan proyek agar kesuksesannya tahan lama. Begitu juga dengan orang yang populer. Buatlah sebuah proyek yang bahkan tak pernah terpikirkan oleh anda dan orang lain. Proyek bisa berupa saja, yang penting tidak melanggar hukum dan mengarah ke hal yang negatif.
  8. Menjadi Ketua
    Ini merupakan cara yang cukup sulit karena butuh waktu yang lama untuk meningkatkan kepopuleran anda di sosial media. Tetapi cara ini adalah cara paling cocok untuk anda yang menginginkan kepopuleran yang tahan lama. Cara memulainya cukup mudah, yang penting anda memiliki kewibawaan dan tanggung jawab. Selebihnya, terserah anda.
  9. Mengkritik Pemerintah
    Pemerintah adalah pemimpin suatu negara. Jika pemerintahnya berbuat salah maka harus dikiritik. Kalau tidak dikritik, maka tentu saja akan menimbulkan konsenkuensi yang berdampak besar. Sebelum adanya sosial media, informasi masih belum terlalu cepat untuk disampaikan. Tetapi semenjak munculnya sosial media inilah, kritikan anda bisa menjadi hal yang populer di sosial media. Yang penting disini adalah kritikan anda bagus, tepat, dan tidak memihak.
  10. Membuat Sebuah Sosial Media
    Mark Zuckenberg adalah penemu Facebook. Dia populer karena membuat sosial media. Dia populer karena sudah menghubungkan milyaran orang. Tunggu apa lagi, kalau anda punya kemampuan dalam bidang IT, buatlah sebuah sosial media dan raihlah kepopuleran.
Hal yang paling terpenting dari segala cara diatas ialah tetap berpegang kepada Tuhan Yang Maha Esa, niscaya anda akan sukses dan meraih kepopuleran yang bahkan tidak anda duga sebelumnya.

Anda punya cara tersendiri untuk populer ? Ayo bagikan dengan kami, tulis saja di komentar, terima kasih...

1 komentar:

Adi Pradana mengatakan...

Sosmed saya gunakan untuk mempromosikan artikel blog...

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates