Sabtu, 24 Agustus 2013

Cara Terkenal di Youtube

Youtube adalah sebuah website yang dikhususkan untuk video video yang diupload oleh penggunanya. Saat ini di Youtube sudah ada kira kira 1 milyar video yang diupload secara rutin oleh penggunanya. Web ini sudah ada sejak lama yakni sekitar tahun 2004 dan sudah diisi video yang sudah tidak terhitung banyaknya tapi meski sebanyak itu, tidak semua video di youtube bisa terkenal begitu saja. Ada kualitasnya juga ada penilaiannya. Beberapa orang terkenal melalui Youtube ialah Ryan Higa, Sean Fujiyoshi, Kevin Wu, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Iya, ada beberapa trik khusus agar bisa terkenal di Youtube baik dari sisi penampilan, kreativitas, sampai dengan cara menyusun videonya agar lebih terkesan kreatif. Saya mempunyai channel Youtube yakni DanielLim2552 dan kebanyakan isinya video tentang game. Berikut ini Cara Terkenal di Youtube :


  1. Sisi Penampilan

    Penampilan adalah satu faktor penting dimana orang melihat penampilan pertama sang uploader. Bila menarik maka orang yang menonton akan menglike video tersebut tapi kalo dilihat tidak menarik maka akan sebaliknya yakni diunlike. Jadi agar penampilannya bagus harus ganteng atau cantik ? Tidak, semua orang bisa terkenal di Youtube tanpa harus memperhatikan dia jelek atau tidak tapi penilaian di Youtube adalah penampilannya. Kalo dia ganteng tapi penampilannya gak bagus ya sama aja tidak bagus tapi beda kalo penampilannya bagus, rapi, serta pande ngomongnya dijamin mau jelek atau ganteng/cantik pasti 100% disukai orang. Bagaimana agar penampilan anda bagus di Youtube ? Pertama, jangan gugup saat berada di depan webcam atau camera tapi perlihatkan bahwa anda sudah terbiasa seakan akan artis yang sudah membintangi banyak film. Kedua, buatlah skenario yang akan anda tampilkan di Youtube seperti apakah anda akan bernyanyi, berpidato, atau membuat hal lain seperti dansa, talkshow, bahkan film. Ketiga, persiapkan skenario anda dan bacakan. Setelah anda membuat skenario dan telah memiliki mental seperti yang tergambar pada cara pertama maka bacakanlah/nyanyikanlah skenario anda. Keempat, jangan lupa perhatikan gerak gerik anda dan jangan kaku.
  2. Sisi Kreativitas

    Kalo anda cuma merekamnya dan kemudian langsung upload ke Youtube ( tanpa pengeditan terlebih dahulu ) maka akan terkesan kurang kreatif dan terasa tidak menarik. Nah, agar video anda menarik untuk ditonton maka sebaiknya anda mengedit video tersebut. Tidak perlu terlalu ahli dalam mengedit video cukup hanya menambahkan beberapa kata dan kredit itu sudah cukup. Software pengedit video yang menurut saya cocok untuk digunakan ialah Corel Video Studio Pro X6, Sony Vegas Pro, dan Windows Movie Maker. Yang cocok buat pemula ialah Windows Movie Maker yang bisa didownload disini. Setelah sudah mahir menggunakan sofware pengedit video maka berikanlah sentuhan ajaib di video anda seperti video saya yang ada disini. Buatlah video anda sekreatif mungkin sesuai skill atau kemampuan anda dan jangan dipaksakan maka saya akan jamin video anda pasti banyak yang tertarik untuk menyaksikannya.
Nah, meskipun hanya ada kedua sisi yang saya jelaskan tapi memang hanya kedua sisi tersebut yang bisa membuat anda terkenal di Youtube. Ajaib bukan ? Hanya 2 sisi tapi bisa membuat anda terkenal. Tapi itu tergantung ke diri anda sendiri. Bagaimana anda bisa mengaturnya ? Semoga dengan membaca artikel ini, anda bisa terinspirasi dan bisa terkenal sebagaimana itu adalah tujuan dari post ini dan jangan lupa menonton videoku di Youtube. Sekian dari Cara Terkenal di Youtube versi CLUSM

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates