Jumat, 16 Agustus 2013

Dirgahayu Indonesia Ke-68

Beratus ratus tahun yang lalu datanglah sebuah bangsa dengan kapal mereka mendatangi para penduduk pribumi dengan alasan damai padahal dibelakang mereka merencanakan suatu monopoli bagi negeri kita. Kemudian datanglah bangsa lain yang lebih kuat dan mengusir bangsa sebelumnya kemudian mereka menjajah negeri kita selama lebih dari 350 tahun. Tiba-tiba datanglah sebuah bangsa yang mengaku sebagai saudara tua bagi negeri kita tetapi tetap saja mereka hanya ingin memanfaatkan negeri kita yang tercinta ini. Beruntungnya, kita sekarang telah merdeka. Kita tidak merasakan betapa susahnya hidup di zaman penjajahan dimana banyak orang disiksa dan dijadikan boneka. Betapa beruntungnya kita karena hidup zaman merdeka tidak seperti dulu dimana para pejuang ditembak, disiksa, dan dibunuh secara tragis. Mereka gugur demi mencapai kemerdekaan yang sebenarnya sudah diharapkan bangsa ini sejak Portugis pertama kali menguasai negeri ini tapi sayangnya bangsa ini musti menunggu 350 tahun baru benar benar merdeka. Saya sengaja membuat post ini agar bangsa ini kembali sadar bagaimana sulitnya para pahlawan bangsa kita merebut kemerdekaan kita. Sebagai pelengkap maka saya akan memberikan naskah Proklamasi bangsa kita yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia :

P R O K L A M A S I
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta.
Semoga dengan bertambahnya umur negara kita maka negara kita semakin maju, makmur, dan sejahtera serta Tuhan memberkati bangsa kita. Jangan lupa pasang bendera merah putih di PP facebook, twitter, dan BBM kalian ( just kidding ) Sekian dari post ini, saya pemilik CLUSM mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-68 tahun. Happy Birthday Indonesia!!!!

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates