Sabtu, 01 September 2012

Van Lenveter ( Part 1 )

By : Daniel Lim
Genre : Action, Fiction
Setting : 1850-an in Indonesia

Chapter 1 : Welcome to Indonesia
     Van Lenveter kecil merupakan anak yang bandel. Ia suka menjahili orang disekitarnya. Tetapi itu semuanya berubah ketika ayahnya mengajaknya ke Hindia-Belanda atau Indonesia. Ayah Van Lenventer adalah seorang letnan yang mendapatkan posisi di Hindia-Belanda. Ayah Van Lenventer menginginkan anaknya menjadi seorang tentara seperti ayahnya. Van Lenventer mengira di Hindia-Belanda adalah tempat yang membosankan." Ayah, kenapa kita harus datang ke tempat jelek ini ?" Tanya Van Lenveter dengan muka cemberut." Nak, ayah mendapat tugas" Jawab ayahnya. Ayah Van Lenveter kemudian mengajak anaknya ke kebun sawit yang berada di Jombang, Jawa Timur. Dengan berpakaian ala bangsawan, Van Lenveter kemudian melihat seorang anak berkulit sawo matang lewat di hadapannya. Van Lenveter bermaksud mengajaknya bermain tetapi ditepis oleh ayahnya."Mereka adalah pribumi. Mereka tidak sebanding dengan kita" Ujar ayahnya membuat Van bingung."Memang kenapa ayah ?" tanya Van Lenveter."Kamu akan mengetahuinya saat kamu dewasa" jawab ayahnya dingin.

     Van kecil kemudian melihat seorang pribumi tua renta yang ditendang-tendang oleh salah satu prajurit Belanda."Yah, saya tidak tahan berada disini" Van Lenveter pun menangis dan berlari sejauh mungkin dari sana. Van Lenveeter kecil pun berlari ke sebuah rumah yang dihuni oleh sekeluarga pribumi asli Indonesia.

To Be Continued...........

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates