Sabtu, 13 Juni 2015

5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Penyebab Kuota Internet Cepat Habis, kuota internet cepat habis, kuota internet, data internet habis
Menjelajahi internet adalah kegiatan yang menyenangkan. Untuk menjelajahi internet maka dibutuhkan sesuatu yang bernama kuota internet. Apa itu kuota internet? Kuota internet bertujuan untuk membatasi akses pengguna ke internet. Misalnya batas kuota Anda adalah 1 GB maka setelah penjelajahan internet Anda telah mencapai 1 GB, maka Anda tak diizinkan lagi untuk menjelajahi internet. Kadang membeli kuota cukup mahal sehingga kehabisan kuota adalah hal yang cukup ditakutkan. Apalagi jaman sekarang adalah jaman teknologi dimana internet telah menjadi monarki yang berkuasa.

Untuk mengatasi kehabisan kuota internet yang sengat cepat maka dibutuhkan pengetahuan berupa "Apa saja yang menyebabkan kuota internet cepat habis". Jadi, apa yang menyebabkan kuota internet cepat habis? Berikut adalah 5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis.

Sumber inspirasi : tekno.kompas.com

  1. Upload Video ke Youtube

    Mengupload video ke youtube merupakan kegiatan yang menyenangkan. Anda bisa berbagi video yang Anda ambil ke teman-teman Anda bahkan kepada orang yang tak Anda kenal sekalipun. Namun sebelum mengupload video, Anda sebaiknya memeriksa sisa kuota internet Anda. Karena kabarnya, mengupload video resolusi HD bisa menyebabkan kuota internet Anda habis 200 MB per menit! Jadi berhati-hati saat Anda ingin mengupload video ke Youtube. Jangan lupa cek kuota dulu ya.
  2. Video Chat

    Video chat memang menyenangkan. Berbeda dengan panggilan telepon atau chat bisa menggunakan teks, panggilan video bisa menawarkan Anda pengalaman untuk berbicara dengan teman dengan melihat wajahnya. Jadi video chat membantu Anda berkomunikasi dengan teman layaknya sedang berkomunikasi di dunia nyata. Namun hati-hati! Karena video chat memakan data 3 MB per menit. Jadi pastikan Anda berpikir matang sebelum memutuskan berkomunikasi dengan teman Anda melalui video chat.
  3. Game Online

    Bermain game online memang lebih menyenangkan daripada bermain game offline. Pada saat bermain game online, Anda bisa berkomunikasi dengan teman-teman Anda saat bermain game atau berteman dengan mereka via bermain game. Namun hati-hati bagi Anda yang bermain game online melalui komputer pribadi atau gadget pribadi karena game online bisa mengkonsumsi banyak data, apalagi saat dimainkan secara real time.
  4. Streaming Musik

    Mengasyikkan memang mendengarkan musik dari internet. Apalagi Anda tak perlu mendownload musik tersebut susah-susah. Namun ketahuilah, saat Anda streaming musik (apalagi yang 320 kbps), Anda telah menghabiskan kuota internet sebesar 2,4 MB per menit. Boleh Anda dengan musik di internet, tapi jangan berlebihan ya.
  5. Streaming Video

    Youtube adalah website streaming video terbesar. Dengan video yang sudah berjuta-juta, Youtube sering menjadi taman bermain para netter yang ingin menonton video secara online. Namun hati-hati! Dengan streaming video, Anda sudah menghabiskan data kuota sebesar 50 MB per menit! Jadi saya sarankan, videonya di download saja. Anda bisa baca cara mendownload video di youtube disini.
BONUS!
  1. Virus

    Kuota internet habis juga bisa disebabkan oleh virus! Virus yang nakal tersebut mendownload file sampah ke komputer/gadget Anda sehingga kuota internet Anda bisa habis tiba-tiba. Virus itu juga bisa membuat komputer/gadget Anda menjadi berat. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda bisa membekali komputer/gadget Anda dengan antivirus yang berkualitas. Contohnya, AVG atau Avast. Namun bila Anda tak sanggup membeli lisensi antivirus itu karena terlalu mahal, Anda bisa memakai Baidu Antivirus yang 100% gratis dan berkualitas. Baidu Antivirus bisa Anda download disini.
Nah, itulah 5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis yang semoga saja bisa membantu Anda mengenali hal apa saja yang bisa membuat kuota internet Anda cepat habis. Anda mempunyai tambahan terhadap artikel ini? Mengapa tidak tuliskan saja di komentar? Terima kasih!

Sumber gambar : tekno.kompas.com

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates