Selasa, 04 Februari 2014

Kesalahan Saat Menggunakan Refresh di PC



Saat bermain atau bekerja di PC, bila komputer atau CPU terasa semakin berat maka cara mayoritas untuk mengatasinya ialah dengan menekan F5 atau klik kanan kemudian Refresh. Bila anda sering melakukan itu maka segera membaca artikel yang akan meluruskan pandangan anda ini. Sebenarnya fungsi khusus refresh bukan "menyegarkan" tetapi untuk "mengulang kembali" yakni untuk memunculkan hal yang baru yang "mungkin" akan muncul di layar atau dengan lebih sederhana, Refresh berfungi untuk menyegarkan halaman untuk memunculkan hal baru yang tidak ada sebelum direfresh bukan untuk menyegarkan CPU.

Bagi kebanyakan orang, Refresh berfungi untuk menyegarkan CPU atau untuk melepas stress CPU tetapi hal tersebut salah besar. Untuk menyegarkan CPU, diperlukan software Utility yang memang bertugas untuk memelihara kesehatan PC.

Tahukah anda, saat anda menekan F5 atau refresh di PC, maka anda bukan melepas stress CPU malah menambah stress CPU. Untuk buktinya, silahkan lihat gambar di bawah ini
Sebelum Refresh

Sesudah Refresh
Tidak percaya ? Download sebuah pengamat CPU ( bisa dicari di Google ) dan kemudian tes refresh kemudian lihat hasilnya, bagaimana ? Dan juga satu hal lagi, bila anda sering menekan tombol F5 alias Refresh maka lama-kelamaan CPU anda bisa rusak karena terus "dipaksa". Jadi, gunakan tombol Refresh seperlunya bukan karena terpancing untuk menyegarkan CPU malahan nanti CPU yang rusak. Kalau anda ingin menyegarkan CPU, silahkan download software utility yang terpercaya dan mutakhir.

Terima kasih telah membaca Kesalahan Saat Menggunakan Refresh di PC dan bila ada tambahan, silahkan tulis di komentar.

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates