Jumat, 20 Maret 2015

Tips Mencari Penjual Online Terpercaya

Ini adalah artikel tamu dari Achmad Munawir, anda bisa mengunjungi website miliknya di alamjati.com.

Dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini,telah banyak bermunculan toko online-toko online baru yang menawarkan berbagai produk jualan  yang bersifat barang ataupun jasa. Dari kesekian toko itu banyak pula yang memang benar-benar ingin berjualan atau adapula yang ingin memanfaatkan kesempatan (negatif) terutama terhadap pengguna internet yang masih pemula. Seseorang yang masih awam terhadap teknologi internet,tentunya was-was untuk melakukan pembelian  lewat internet. Tetapi tidak perlu terlalu khawatir,admin akan memberikan sedikit tips untuk melakukan pembelian barang lewat internet. Berikut tipsnya :
  1. Tanya lebih detail tentang produk yang ditawarkan. Kalau memang dia penjual sungguh-sungguh ia akan menguasai 80% dari produk yang ditawarkan baik kelebihan ataupun kelemahan produknya
  2. Cek foto produk yang ditawarkan, apakah foto/gambar produk itu hasil copas dari internet ataukah memang produk real yang ia produksi. Caranya minta foto produk dari sudut yang berbeda minimal 2 gambar yang berbeda.Untuk lebih jelasnya bisa buka website http://alamjati.com.
  3. Teliti no kontak,apakah dia pemain baru atau pemain lama. No kontak baru akan lebih cenderung tidak valid dibanding no kontak yang lama.
  4. Cek keberadaan website. Penjual yang memiliki website sendiri dan bernayar tentunya lebih valid dibanding penjula yang mengandalkan gratisan.Ini bisa dilihat dari kesungguhannya mengeluarkan modal untuk membangun usaha.
Itu diantara tips yang bisa saya berikan. Dan masih banyak lagi yang perlu dicermati dalam hal jual beli khususnya membeli barang lewat internet supaya tidak tertipu.Terima kasih.


Achmad Munawir adalah pemilik website alamjati.com

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates