Rabu, 14 Januari 2015

5 Tips Hemat Belanja

Berbelanja mungkin sudah menjadi gaya hidup modern yang sudah sangat sulit dipisahkan dalam kegiatan sehari-hari. Berbelanja juga dapat menimbulkan kepuasan tersendiri. Tetapi kadang kala belanja malah membuat kantong si pembeli defisit sampai ke tingkat yang tidak normal. Tentu, ini merugikan, bukan?

Nah, bagi anda yang sering mengalami defisit keuangan akibat belanja maka 5 Tips Hemat Belanja bisa anda jadikan referensi. Cekidot :


  1. Buat Daftar Prioritas

    Membuat daftar prioritas sebenarnya hal fundamental yang harus dilakukan sebelum belanja tetapi kadang kala daftar prioritas itu terabaikan membuat belanja menjadi merugikan. Agar belanja menjadi hemat, buatlah sebuah daftar prioritas dari yang terpenting sampai yang tidak penting kemudian hitung kembali jumlah uang anda. Belanja akan semakin hemat karena anda hanya membeli hal yang penting untuk anda.
  2. Survey Lokasi

    Di setiap tempat pasti beda harganya, ada yang murah tetapi ada juga yang relatif mahal. Nah, anda bisa men-survey beberapa lokasi belanja seperti dahulu. Pertimbangkan juga apakah lokasi tersebut jauh dari rumah atau tidak. Bila jauh tetapi murah dan anda tidak mempunyai kendaraan pribadi maka anda bisa urungkan niat karena ongkos perjalanan juga akan membuat anda merugi.
  3. Jangan Tergoda oleh Diskon

    Apabila anda sudah memenuhi kebutuhan dan prioritas anda, maka belanja tidak diperlukan lagi. Tetapi kadangkala diskon membuat langkah kaki ingin kembali untuk belanja (terutama untuk kaum hawa). Jangan pernah tergoda dengan diskon karena harga barang tersebut sudah dinaikkan terlebih dahulu dan kemudian diberikan diskon sehingga harga tetap sama. Bila anda ingin belanja hemat maka singkirkan jauh-jauh godaan diskon.
  4. Bawa Uang Secukupnya, Jangan Selalu Membawa Kartu Kredit

    Kartu kredit bisa menjadi pisau bermata dua bagi pemiliknya. Selain dapat "menikam" cara pembayaran yang ribet, kartu kredit juga dapat "menikam" sang pemilik. Agar anda tidak sering menggesek kartu kredit anda, anda bisa membawa uang secukupnya. Tetapi apabila anda yakin anda mampu menahan godaan menggesek kartu, maka saya percayakan itu kepada anda.
  5. Berbelanja Online

    Agar anda tidak sering mengeluarkan ongkos jalan maka berbelanja secara online bisa menjadi alternatif untuk anda. Selain itu, belanja online juga menyediakan kenyamanan kepada pembeli karena hanya perlu duduk di rumah dan memesan. Tetapi usahakan belanja online di website yang support ongkir gratis agar anda semakin hemat.
Beberapa toko online saran dari saya :

  • Blibli
  • Lazada
  • Tokopedia
  • OLX.co.id
  • Elevenia
Sekian 5 Tips Hemat Belanja dari saya. Semoga dengan ini, anda dapat mengatur keuangan anda agar semakin hemat dan tidak merugi.

Sumber gambar : business.time.com

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates