Rabu, 09 Juli 2014

5 Teladan Jerman dalam Bisnis Online

Pertandingan antara juara dunia Brazil melawan tim Panzer Jerman yang terjadi pada tanggal 9 Juli 2014 jam 3 WIB membuahkan hasil yang mengejutkan. Tim Jerman berhasil meraih kemenangan 7-1 atas tim yang meraih gelar piala dunia terbanyak, Brazil. Pertandingan tersebut sangat mengejutkan, tidak ada yang bisa menyangka Jerman mampu melesatkan tujuh gol ke arah gawang yang dijaga oleh Julio Cesar. Luar biasa lagi, Miroslav Klose berhasil mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia. Jerman benar-benar "membantai" Brazil kala itu.

Nah, ternyata ada beberapa teladan Jerman yang bisa kita ambil untuk bisnis online. Apa hubungannya ? Meski hubungan antara dunia sepakbola dengan bisnis online sangatlah jauh tetapi tidak dengan teladan yang bisa kita ambil.

Berikut 5 Teladan Jerman dalam Bisnis Online


  1. Kerja Keras dan Semangat

    Dalam pertandingan di Belo Horizonte tersebut, tim Jerman menunjukkan semangat yang luar biasa, juga kerja keras mereka untuk meraih gol. Hasilnya, 7 gol berhasil mereka raih. Coba kalau mereka bermalas-masalan di lapangan, pastilah hasil yang luar biasa tersebut tidak bisa mereka raih. Demikian juga untuk pelaku bisnis online, tanpa semangat dan kerja keras maka hasil yang diharapkan tidak akan kunjung datang. Jangan mengira bisnis online tidak memerlukan kerja keras dan semangat, kalau ada yang berkata seperti itu, mungkin hanya seorang pembual.
  2. Kerja Sama

    Tim Jerman tidak akan menang bila mereka hanya mengandalkan seorang pemain. Lihatlah semua pencetak gol pada pertandingan tersebut. Tidak ada yang sama, semua bervariasi. Kalau mereka lebih mementingkan diri mereka sendiri untuk mencetak gol, maka mungkin saja Jerman akan dikalahkan Brazil malam itu. Kerja sama merupakan faktor penting dalam sepakbola, tentu saja juga bisnis online. Dalam bisnis online, kita tidak berdiri sendiri, kita membutuhkan kerja sama dengan orang lain. Dari sejak dulu kala, tidak ada satupun manusia sukses yang dihidupnya dia berdiri sendiri. Tentu saja ada yang membantunya atau ada orang lain yang dibantunya. Kalau manusia bisa berdiri sendiri untuk sukses ( tanpa perlu kerja sama ), maka sia-sialah Tuhan menciptakan Hawa untuk pendamping Adam. Jangan pernah mengira bisa berdiri sendiri untuk sukses, anda membutuhkan kerja sama untuk meraih kesuksesan, baik dengan teman, kenalan, atau keluarga sendiri.
    Ada pepatah bagus selama Piala Dunia, "Brazil mempunyai Neymar, Argentina mempunyai Messi, Portugal memiliki Cristiano Ronaldo, Bosnis-Herzegovina mempunyai Edin Dzeko, tetapi Jerman mempunyai tim"
  3. Terus dan Terus Bekerja

    Meski pada babak pertama Jerman sudah berhasil meraih 5-0 ( yang menurut orang lain sudah pasti menang ), Jerman tidak berhenti bekerja. Mereka tetap berusaha menyerang kubu lawan. Sampai akhirnya mereka berhasil meraih 2 gol dan hanya kebobolan satu gol, sehingga skor menjadi 1-7. Mereka tidak berhenti saat berada di atas angin, tetapi mereka terus bekerja untuk mencetak gol. Demikin juga untuk pelaku bisnis online, jangan merasa untuk berhenti bila anda sudah merasa sudah sukses. Misalnya, anda sudah mendapat $5 setiap bulan dan anda memutuskan untuk tidak bekerja lagi, bagaimana jika sumber uang tersebut tiba-tiba hilang ? Anda tentu harus memulai dari awal lagi. Dunia internet adalah dunia yang terus berkembang dan berubah. Kalau anda tidak beradaptasi pada perkembangan dan perubahan di dunia internet, maka anda akan sangat sulit untuk sukses. Jadi intinya, jangan menyerah dan terus bekerja meskipun anda sudah berada di atas angin.
  4. Tidak Putus Asa

    Meski sudah tahu bahwa lawan yang akan dihadapinya di semi final adalah negara yang pernah meraih gelar juara Piala Dunia terbanyak, Jerman tidak lantas putus asa. Kalau Jerman benar-benar putus asa pada pertandingan di Belo Horizonte tersebut maka sudah dipastikan Jerman akan kalah telak. Tetapi mereka tidak bersikap demikian, mereka tidak putus asa melainkan malah menggunakan semangat luar biasa untuk "menghajar" Brazil. Juga dengan pelaku bisnis online. Meski anda sudah menjalani bisnis ini sudah lama dan belum menghasilkan secara maksimal, jangan putus asa. Tetap melaju dan terus bekerja. Hasilnya pasti anda dapat nantinya.
  5. Pelatih yang Hebat

    Jerman tidak akan menang tanpa pelatih yang membimbingnya. Sang pelatih yakni Joachim Loew juga sangat berjasa dalam kemenangan Jerman malam itu. Itu karena pelatih yang memberikan pengarahan, taktik, jenis latihan yang harus dilakukan, apa yang perlu dilakukan, dan apa yang perlu diperhatikan. Itu sebabnya sang pelatih juga sangat berperan besar dalam kemenangan tim Jerman. Nah, anda juga membutuhkan seorang pelatih untuk bisnis online. Pelatih tersebut tidak harus berupa manusia sungguhan yang datang ke rumah anda secara offline setiap hari. Pelatih bisa berupa e-book yang ditulis oleh orang yang berpengalaman, buku yang ditulis oleh pelaku bisnis online sukses, artikel di blog, video, bahkan juga seorang yang bisa anda hubungi secara online untuk melatih anda. Tanpa seorang pelatih, kita tidak akan berkembang dalam bisnis online.
Jerman membuktikan kejayaannya. Apakah Jerman akan menang di Piala Dunia ? Itu akan terjawab tanggal 14 Juli 2014. Intinya, bisnis online adalah bisnis yang paling mudah untuk sukses. Tetapi tentu saja ada lika-liku yang harus dilewati. Ingat, easy come easy go. Sesuatu yang mudah datang, biasanya juga cepat pergi.

Apakah ada tambahan ? Ohh iya, siapa tim favorit anda selama Piala Dunia 2014 ? Saya sih sebenarnya Russia tetapi sayang malah tersingkir di babak penyisihan he he. Anda bisa menuliskannya di bagian komentar, terima kasih

Salam sukses!

3 komentar:

Resepers mengatakan...

Bener juga tuh gan , yg namanya bisnis apapun memerlukan kerja keras , semangat , kerjasama jangan putus asa dan perlu adanya bimbingan.

Daniel Lim mengatakan...

Betul, tanpa itu bisnis pasti gak berjalan lancar :D

baca artikel mengatakan...

bener juga tuh, biar aku terapin dan lakukan bisnis apa saja bukan hanya bisnis online..baca artikel
klik disini

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates