Rabu, 02 Juli 2014

Gelora Piala Dunia 2014 di Twitter

Piala Dunia 2014 yang disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat dunia, terutama pecinta sepakbola tidak hanya menjadi sensasi di dunia nyata melainkan juga di dunia maya, terutama Twitter. Situs sosial mikroblogging yang berdiri sejak tahun 2007 ini menjadi pencatat bagaimana antusiasnya masyarakat dunia akan Piala Dunia yang kali ini diadakan di Brazil.

Bahkan Twitter juga memasang fitur khusus Piala Dunia dimana anda bisa mengikuti tim kesayangan anda yang akan berlaga, melihat hasil skor, melihat pertandingan yang akan datang, dan lain lain. Itu juga membuktikan bahwa Twitter juga antusias menyambut Piala Dunia 2014 ini tidak hanya penggunanya saja. Anda bisa membaca ulasan Twitter tentang Piala Dunia disini.

Piala Dunia kali ini juga merupakan event yang paling banyak ditweet dimana tweet tentang Piala Dunia sudah mencapai jumlah yang mengesankan, 300 juta. Lebih banyak dibandingkan Olimpiade yang diselenggarakan di London 2 tahun lalu. Bahkan 378.085 tweet tentang Piala Dunia muncul setiap menitnya. Luar biasa, bukan ?

Tidak hanya itu, Indonesia juga tercatat sebagai negara dengan tweet terbanyak tentang Piala Dunia di Asia. Meski negara Indonesia tidak berhasil lolos, antusias dari para pengguna Twitter Indonesia tetap menggebu-gebu.

Tweet yang muncul beragam-ragam, ada yang mendukung saja, ada yang mengkritik seorang pemain bola, ada yang hanya berusaha untuk mengiklankan usaha, dan lain sebagainya. Ini membuktikan bahwa ajang Piala Dunia tidak hanya populer di dunia nyata melainkan juga di dunia maya.

Ingin bergabung ? Mudah, anda hanya perlu memakai hashtag #WorldCup atau #PialaDunia di tweet anda. Kemudian bila anda ingin yang lebih spesifik lagi, misalnya anda ingin mendukung tim anda pada suatu pertandingan, anda bisa memakai hashtag pertandingan. Misalnya laga Prancis melawan Jerman menggunakan hashtag #FRAvsGER pada tweet. Mudah, bukan ?

Twitter adalah dunia maya tetapi itu tidak menghentikan antusias dari para pecinta bola untuk mendukung tim kesayangannya di Twitter. Apalagi bila Twitter sudah menyiapkan fitur khusus Piala Dunia.

Anda bisa memfollow akun Twitter saya @DanielLim2552 dan anda akan mendapatkan tweet-tweet bermanfaat dari saya. Ya, setidaknya bisa menghibur anda :) he he

Ohh iya, apa tim kesayangan anda di Piala Dunia ? Tulis di komentar ya, terima kasih

2 komentar:

SitusGaptek.com - Situs Berita Teknologi Terbaru mengatakan...

seluruh dunia lagi demam bola :D

Daniel Lim mengatakan...

Ha ha ha iya :D

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates