Rabu, 12 Maret 2014

Misteri Hilangnya Pesawat MH370, 7 Kemungkinan!

Peristiwa menghilangnya pesawat dari maskapai penerbangan Malaysia Airlines seperti mengingatkan kita kembali terhadap kecelakaan pesawat Adam Air, 7 tahun yang lalu. Tetapi tetap saja serupa tapi tak sama. Menurut kabar berita, pesawat MH370 hilang kontak ketika berada di perairan Vietnam, lebih tepatnya di Laut Cina Selatan. Tetapi kini pencarian sudah diluaskan bahkan sampai ke Selat Malaka. Beberapa negara membantu dalam pencarian ini seperti RRC, Indonesia, Singapura, dan Amerika Serikat.

Di pembahasan kali ini, saya akan membahas 5 kemungkinan mengapa pesawat MH370 bisa menghilang. Dikutip dari beberapa media massa di Indonesia maupun luar negeri.

Kemungkinan Pertama : Pesawat Jatuh Ke Air dan Tenggelam

Kemungkinan yang paling bisa diterima dan paling mungkin. Tetapi kemungkinan ini masih sampai sekarang disangkal karena pesawat tersebut sampai kini masih belum ditemukan. Meski demikian, masih banyak orang beranggapan bahwa kemungkinan ini yang paling mungkin. Tetapi satu hal yang menyangkal hal ini, mengapa sampai sekarang pesawat tersebut belum ditemukan ?

Kemungkinan Kedua : Act of Terrorism - Terorisme

Pada saat artikel ini ditulis, telah ada kabar bahwa ada 2 paspor yang telah dicuri dan digunakan dalam pesawat MH370. Lantas, siapakah orang yang menggunakan 2 paspor tersebut. Terlalu kebetulan ada 2 orang yang secara bersamaan menggunakan 2 paspor palsu/curian untuk digunakan sebagai alat masuk ke pesawat. Meski demikian, sampai sekarang belum ada konfirmasi dari pihak teroris ( jika memang ada hubungannya dengan kasus terorisme ). Itu menjadi sangkalan bagi kemungkinan ini. Juga pihak kepolisian Malaysia sudah menepis anggapan ini.

Kemungkinan Ketiga : Lubang Hitam - Black Hole

Lubang hitam adalah hasil dari proses kematian sebuah bintang. Tetapi tidak merupakan kemustahilan bagi lubang hitam untuk tiba-tiba muncul dan menyerap semua yang ada didekatnya bahkan tidak mustahil bagi lubang hitam untuk muncul di bumi. Diduga pesawat dihisap lubang hitam yang tak diundang dan diseret ke dimensi lain. Tetapi kebenaran hal ini belum dapat dibuktikan.

Kemungkinan Keempat - Pilot Pesawat Berubah Kepribadian ( Gila )

Terlihat mengada-ada tetapi ini juga bisa menjadi sebuah kemungkinan karena bisa saja sang pilot menjadi depresi dan kepribadian pilot menjadi berubah ( dengan kata lain, gila ) sehingga tidak bisa mengendalikan pesawat atau mengubah jalur pesawat dan akhirnya bunuh diri di tempat yang tidak bisa diduga. Tetapi pilot MH370 adalah pilot yang berpengalaman ( Hampir 20.000 jam penerbangan ). Meski demikian, gejala psikologis bisa saja datang ke semua orang, bukan ?

Kemungkinan Kelima - Kegiatan Rahasia Pemerintah ( atau Alien ? )

Kemungkinan yang bisa menimbulkan sebuah konspirasi yakni apakah hilangnya pesawat MH370 milik maskapai Malaysia Airlines merupakan kegiatan rahasia pemerintah ? Terlihat asmal menuduh ( atau asal ngoceh ) tetapi inilah kemungkinan, bisa saja salah atau barangkali benar. Entah kegiatan pemerintah apakah itu, bisa saja pengembangan senjata nuklir yang paling efektif, penculikan yang disengaja, kegiatan intelejen negara lain untuk mengorek informasi tentang negara Malaysia ( atau mungkin RRC ), atau mungkin penculikan alien ( mungkinkah ? ) atau mungkin juga pemerintah sebuah negara mengembangkan teknologi yang bisa menghilangkan pesawat dalam sekejap. Tetapi mengapa harus pesawat komersial yang jadi korbannya ? Ya, kita lihat saja mana kemungkinan yang paling benar.

Kemungkinan Keenam - Medan Magnetik

Kesalahan medan magnetik di Laut Cina Selatan menyebabkan pesawat kehilangan gaya gravitasi ( atau malah gaya gravitasi meningkat 2 kali lipat ) dan diserap/ditarik sampai ke perut bumi. Medan magnetik yang bermasalah bisa menjadi penyebab hilangnya pesawat ini.

Kemungkinan Ketujuh - Segitiga Vietnam atau Segitiga Laut Cina Selatan

Bisa jadi kasus ini mirip dengan kasus misterius di Segitiga Bermuda. Ya, tentu saja, misterius.

Kemungkinan-kemungkinan lain akan terus saya update!!!

Keep reading!!!

Semoga para keluarga korban diberi ketabahan dan para penumpang pesawat MH370 kembali dengan selamat, amin.

#PrayForMH370



Ada tambahan ? Jangan lupa tambahkan saja di komentar

Terima Kasih

6 komentar:

danielim7 mengatakan...

Block Hole....?
yang benar aja lu black hole itu memang sih terjadi karna meledaknya bintang tapi kan bintang sangat jauh dari bumi jadi aku tidak akan perrcaya bahwa pesawat MH370 hilang karna Black Hole :p

bredmart mengatakan...

semoga pesawatnya bisa cepat ditemukan,,,

YUDHA NOVI SUSANTO mengatakan...

info film terbaru kunjungi Serelo FIlm

YUDHA NOVI SUSANTO mengatakan...

info film terbaru kunjungi http://serelofilm.blogspot.com

YUDHA NOVI SUSANTO mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
marco mengatakan...

Masa dicuri alien?

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates