Sabtu, 29 Maret 2014

10 Alasan Mengapa Banyak Jomblo

Siapa yang tidak kenal jomblo ? Istilah yang sudah menjadi legenda di dunia internet ini patut dibahas di blog ini. Bahkan saya yakin, 9 dari 10 pembaca artikel ini jomblo ( just kidding ). Nah, di artikel kali ini, saya akan sedikit membahas dunia jomblo makanya saya kasih judul 10 Alasan Mengapa Banyak Jomblo. Jomblo adalah manusia yang masih belum mempunyai pacar padahal sudah memasuki usia siap-pacaran dan biasanya mereka lebih suka dipanggil single ( entah kenapa ? Padahal artinya sama lho ).

Jomblo sudah ada sejak jaman dimana budaya sistem perjodohan mulai luntur dan mulai menghilang. Alasan mengapa mereka ada sampai sekarang masih menjadi pro dan kontra. Nah, untuk itu, saya akan memberikan 10 Alasan Mengapa Banyak Jomblo yang diriset secara mendalam

Alasan Pertama : Single adalah Prinsip

Alasan pertama ini sangat ampuh untuk melindungi harga diri para jomblo. Inilah yang seringkali disebut sebagai Jomblo Prinsip yakni Jomblo yang mempunyai prinsip untuk tetap single ( atau cuma alasan ).  Baiklah, inilah salah satu contohnya

Saya : Bang, mengapa masih jomblo ?
*sensor* : Prinsip bang, gue musti tetap single karena tuh prinsip gue
Saya : Ohh gitu, jadi kapan ada rencana buat nembak ?
*sensor* : Gue sih lebih baik ditembak cewek
Saya : Kalo gak ada yang nembak ?
*sensor* : ...

Yang gue bingung sama alasan ini, kalo memang single itu prinsip, mau sampe kapan status 'single'-nya ?

Alasan Kedua : Masih mau cari uang dulu

Salah satu alasan paling mainstream di dunia internet. Biasanya disertai quote-quote bijak yang menunjukkan bahwa jomblo dengan alasan ini lebih dihargai. Tetapi tetap saja, ada pepatah mengatakan "Mau jomblo kaya, jomblo miskin, jomblo terkenal, atau jomblo kere, tetap saja jomblo" Jadi sebijak-bijak jomblo, pastinya juga jomblo he he... Biasanya alasan ini dibuat-buat untuk membuat cewek incaran terpesona, tapi tetap aja kagak diterima. Ini contoh wawancaranya ( sebut saja Lontong ) :

Saya : Mengapa masih jomblo mas ?
Lontong : Masih mau cari duit mas, biar kaya dulu baru cari bini
Saya : Ohh, kalo kayanya 20 tahun lagi
Lontong : Mana bisa, palingan tahun depan dah sukses
Saya : Tapi biasa sukses itu sangat lama
Lontong : Gua yakin tahun depan!!!
Saya : *okay*

Note : Wawancara ini saya lakukan tahun 2012 dan seperti yang anda ketahui, si Lontong masih menjomblo sampai sekarang.

Tapi ada bagusnya orang memilih alasan ini, yang penting hanyalah bekerja keras bukannya malah santai-santai. Udah jomblo, miskin lagi. Apa kata alam semesta ?

Alasan Ketiga : Ingin Belajar Sungguh-Sungguh

Salah satu orang yang kuwawancara yang bernama Yeremia Abednego S  mengatakan bahwa dia ingin belajar sunggub daripada pacaran. Daripada basa-basi, inilah quotenya :

Saya lebih baik belajar dan menggapai cita cita saya dibanding pacaran. Belajar lebih penting dan kepintaran lebih baik dan lebih penting juga lebih dihargai dibanding orang yang memiliki pacar banyak
Jujur saja saya lebih dihargai dengan kepintaran dan sikap. Dari pada ganteng tapi ga punya otak. Apa kata dunia? Setiap orang memiliki potensi kekurangan maupun kelebihan untuk saling melengkapi. Seorang yang pernah sekali pacaran dan ditinggali juga merasakan sakit hati. Dan ia memutuskan berjomblo. Dia akan menjadi orang yang jauh lebih baik dari sebelumnya.
 Memang, berpacaran kadang bisa membuat proses belajar menjadi terhambat. Tetapi tentu saja alasan ini cocok untuk anak sekolah dan anak kuliah yang masih ingin menggapai prestasi. Tapi bagaimana dengan jomblo usia 30-50 tahun ? Biarlah waktu yang menjawab....

Alasan Keempat : Ditolak cewek

Menurut si Syafaat Wajdy, alasan dia masih menjomblo ialah karena takut menembak cewek yang selalu menolak cowok yang menembaknya. Tetapi konsenkuensinya ini kan ? Kalo untuk jomblo dengan alasan ini, kusarankan agar ambil alasan lain atau berani untuk menembak cewek tersebut ( asal pake hati nembaknya, jangan pake M4, MP5, atau malah AK-47 ). Karena risiko menembak cewek ialah ditolak. Kalau memang diterima, ya senanglah tapi kalo ditolak, ya sudahlah. Gitu aja. simple kan ?

Alasan Kelima : Bebas Bermain Game

Menurut seseorang di internet yang nama fbnya Alqorni Hamsyah Cloud Assasins, dia masih mau menjomblo karena ingin bebas bermain game dan dia beralasan bahwa kalo pacaran, aktifitas nge-gamenya akan terganggu. Alasan ini banyak dipakai oleh para jomblo terutama para gamers yang rata-rata adalah jomblo.

Saran saya adalah agar aktifitas nge-gamenya agak dikurangi atau bakalan nyesal nantinya pas mulai bosan main game dan mulai mau mencari cewek. Cewek-cewek akan menggaanggapmu bahwa kamu adalah lelaki yang tidak peduli dengannya.

Alasan Keenam : Susah Cari Pacar

Sebenarnya cari pacar tuh gak susah karena masih ada 1 milyar lebih cewek cantik yang tersebar di seluruh dunia. Tergantung apakah kamu mau sukses atau tidak, ada kemauan atau tidak ? Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Sule saja bisa kaya dan dapat istri ( alias gak jomblo lagi ), masakan kamu gak bisa ? Gak yang sudah bro, yang ada mau atau enggak aja.


Alasan Ketujuh : Gak ada cewek yang tepat

Menurut para ahli riset, semua cewek di Indonesia tuh gak perawan lagi karena mereka sudah menikah ( ya iyalah ). Bukan, bukan itu maksud gue. Maksudnya rata-rata siswi SMP-SMA sudah tak perawan lagi. Itu sebabnya para lelaki pun malas mencari cewek karena takut 'salah ambil'. Itu sebabnya mengapa banyak jomblo-jomblo berkeliaran di Indonesia karena mereka takut cewek yang mereka pilih malah sudah bekas.

Untuk itu, kalo mau cari cewek mending cari cewek Korea yang 100% aman dan baru. Caranya simple, berikut cara lihat cewek apakah dia masih baru atau malah sudah bekas :


  1. Cewek yang masih 'baru' itu biasanya sopan dan pintar
  2. Cewek yang masih 'baru' biasanya itu taat menjalankan ibadah
  3. Cewek yang masih 'baru' itu biasanya memiliki latar belakang dan keluarga yang baik
  4. Ortu cewek yang masih 'baru' biasanya pandai mendidik anak-anak-nya
  5. Cewek yang masih 'baru' itu biasanya menghormati lelaki serta sopan terhadap lelaki
Intinya, sebelum memutuskan untuk menembak seorang cewek, pelajari dulu dia dan latar belakangnya agar nantinya tidak menyesal. Mending jelek tapi bahagia daripada cantik tapi gak setia he he...

Alasan Kedelapan : Ingin Bebas

Biasanya yang mengemukakan alasan ini  adalah seorang pelancong atau petualang yang lebih memilih jomblo agar tidak ribet saat berpetualang ke suatu tempat, dengan kata lain "bebas". Mereka seringkali beranggapan bahwa pacaran itu hanya bikin ribet dan menghambat hidup bebas mereka. Mereka baru akan mecari pacar saat mereka sudah 'bosan' berpetualang.

Alasan Kesembilan : Masih mau tunggu dia putus

Alasan yang menurutku sangat miris. Jomblo yang beralasan ini adalah jomblo yang sangat patut dikasihani karena dia masih menunggu cewek yang dia sukai agar putus kemudian berpacaran dengannya dan happy ending. Tapi kadang kenyataan tidak sama dengan persepsi bukan ? Kalo memang si cewek putus tapi malah pacaran lagi sama cowok lain bukankah itu sangat sakit ? Saya sarankan agar jomblo yang masih beralasan seperti ini agar tidak terus-terusan mengharapkan si dia. Relakanlah saja seperti lagunya Beatles "Let it Be". Mungkin kamu akan mendapat mendapat yang lebih baik, yang lebih cantik, dan yang lebih hot ( setara dengan cabe 20 kg ).

Alasan Kesepuluh : MAHO

Terus terang ya bro, gua malas ngebahas alasan ini. Dengar aja udah jijik banget.

Demikianlah 10 Alasan Mengapa Banyak Jomblo dan inilah bonus yang saya berikan kepada anda

Alasan mengapa saya masih jomblo ? Saya masih dalam usia sekolah dan masih belum sukses, jadi saya mau fokus dulu sama pekerjaan saya ini dulu, lagipula saya malas melayani pacar kok he he he...

Kalau ada tambahan atau alasan mengapa kamu jomblo lainnya, silahkan tambahkan saja di komentar terima kasih

Catatan :

  1. Jomblo yang dimaksud diatas adalah jomblo cowok kalo jomblo cewek saya kurang tahu
  2. Sebenarnya tidak hanya 10 alasan tetapi alasan-alasan inilah yang paling sering ada alias sudah umum ( lebih tepatnya mainstream )

1 komentar:

tipsku mengatakan...

yoi jombloh mah kaga masalah bro -__- :v

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates