Sabtu, 01 Februari 2014

Motivasi : Kebahagiaan dan Kesenangan

Melihat arti dari kedua kata yakni kebahagiaan dan kesenangan hampir tak ada yang berbeda. Tetapi jikalau kita melihat lebih kedalam lagi maka akan terlihat perbedaan yang mencolok diantara kedua kata diatas. Manusia seringkali beranggapan bahwa orang kaya hidup bahagia dengan kekayaannya tetapi sayang, mereka meleset. Justru lebih banyak orang miskin yang merasa lebih bahagia daripada orang kaya. Mengapa ? Kebanyakan orang kaya hanya berpacu dalam kesenangan belaka, kebahagiaan semu dan bersifat sementara. Sementara orang miskin, meski tidak bisa memiliki kekayaan mereka mampu bahagia jikalau mereka bersyukur.

Hari ini, orang lebih banyak mencari kesenangan daripada kebahagiaan tanpa memikirkan resiko dan konsekuensinya. Mereka menghambur-hamburkan uang demi kebahagiaan semu dan sementara dan setelah itu mereka harus bergulat kembali dengan masalah. Ingat pantun ini,
Berakit-rakit ke hulu
Berenang-renang ke tepian
Bersakit-sakit dahulu
Bersenang-senang kemudian
Senang diatas bukanlah kebahagiaan yang bersifat sementara melainkan eternal. Orang yang ingin menikmati kebahagiaan ialah orang yang ingin bergulat dengan masalah dahulu kemudian baru merasakan kebahagiaan yang everlasting . Masyarakat generasi sekarang sudah mulai melupakan pantun diatas, mereka lebih memilih kebalikannya yakni
Bersenang-senang dahulu
Bersakit-sakit kemudian
Mereka lebih kesenangan terlebih dahul baru kemudian bergulat dengan masalah. Mereka pun akhirnya menyesal dan ingin waktu berputar kembali. Tapi memang penyesalan datang terlambat, bila yang datang paling awal itu pendaftaran.

Kebahagiaan sebenarnya ada di setiap orang. Tetapi mereka malah mencari kebahagiaan di tempat lain yang akhirnya bukan sang kebahagiaan yang datang tetapi hanya kesenangan belaka, sang kebahagiaan semu dan sementara. Mereka lebih memilih kesenangan di luar daripada kebahagiaan didalam.

Pilihan ada di tangan setiap orang. Entah itu mencari kesenangan atau menikmati kebahagiaan. Itu tergantung anda ? Memilih kesenangan atau kebahagiaan ?

1 komentar:

Berbagi Informasi mengatakan...

Kunjungan Sob ,,
Artikel nya sangat memotivasi sob ,, Thankz Ya
Salam

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates