Minggu, 03 November 2013

5 Merek Handphone yang Dilupakan

Di zaman yang sangat modern ini, teknologi berkembang sedemikian cepatnya. Faktor itulah yang menyebabkan banyak merk perusahaan yang berkembang di bidang teknologi semakin menjamur. Contohnya seperti Google Inc. yang membuat OS Android, Apple dengan IoS, Samsung yang mengadopsi OS Android membuat smartphone Samsung Galaxy S3, S4, dan masih banyak lagi yang kalo dibahas sekarang tidak sampai habis-habisnya.

Nah, meskipun sekarang adalah zaman modern ( Modern Age ) tapi hukum rimba tetap berlanjut yang berbunyi "Yang kuat yang berkuasa dan yang lemah disingkirkan/dilupakan". Yang kena akibatnya adalah merk hp yang pernah berjaya di masa dulu tetapi kemudian dilupakan. Nah, merek handphone apa sajakah itu. Cek di 5 Merek Handphone yang Dilupakan yang akan dibahas berikut :

Motorola
Di masa keemasannya, Motorola bahkan mampu menyaingi Nokia yang saat itu juga ikut berjaya tepatnya di regional Asia sedangkan Motorola di regional Amerika dan Eropa. Perusahaan ini sudah ada sejak 25 September 1928. Motorola semakin jatuh ketika smartphone yang mulai canggih menyerang. Hal itu menyebabkan motorola kalah saing dan akhirnya dilupakan. Sekarang hanya sedikit orang yang memakai hp merk ini, itupun dipakai sebagai secondary phone.

Sony Ericsson
Meski Sony Ericsson merupakan salah satu merk hp yang memproduksi handphone berbasis smartphone, tetapi hp merk dilupakan. Mengapa ? Itu karena smartphone yang diproduksi seperti Xperia tidak mampu menyaingin Smartphone yang berkembang seperti Samsung Galaxy S4, Iphone, dan lain sebagainya. Hal ini membuat Sony Ericsson semakin dilupakan dan hpnya hanya digunakan sebagai secondary phone.

Nokia
Nokia yang dikenal dengan hp jadulnya yang tahan banting ini sekarang mulai meredup dikarenakan gelombang smartphone yang terus menyerang perusahaan hp yang tidak mampu menyaingi. Meski Nokia masih banyak digunakan, perlu diakui bahwa merk Hp yang berasal dari Finlandia ini mulai kehilangan popularitasnya.

Nexian
Meski popularitas hp yang berasal dari China ini tidak sebanding dengan merk hp diatas, namun Nexian pernah berjaya di Indonesia dimana smartphone BlackBerry masih sangat mahal dan sulit dijangkau. Nah, inilah alternatifnya yakni Nexian. Tetapi seiring jalannya waktu, dimana BB sudah semakin murah. Hp ini pun mulai dilupakan bahkan hilang.

BlackBerry

Pada dahulu, memiliki BlackBerry adalah suatu kebanggan dimana kita dapat bermain sosmed (sosial media) dengan mudah, chatting dengan murah, bahkan menjadi ajang narsis. Tetapi semua berubah ketika BBM for Android menyerang. Meski belum sepenuhnya hilang, BlackBerry telah memperlihatkan masa kejatuhannya dimana merk hp China yang murah yakni Mito sudah mampu mengping BlackBerry user lewat BlackBerry Messenger ( BBM ) ratusan kali. Sakit rasanya bukan ? BlackBerry sekarang mulai kehilangan popularitasnya karena sebagian usernya sudah bermigrasi ke smartphone dengan OS Android dan IoS.

Nah, gimana menurut pendapat agan ? Ada yang perlu ditambah ? Kalo ada, tulis aja di komentar.

3 komentar:

kikimiqbalsoft mengatakan...

betulll gan sudah dilupakan ....... yang butuh informasi otomotif di otomotifnesia.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Betul itu dulu saya ingat dulu di mall saya pakai nokia 7650 dan itu kelihatan kinclong ini foto nya( --- dulu orang kagum dengan hp saya maklum hp itu dulu kelas atas kalo sekarang setingkat s4 lama k3lamaan jadul juga berlomba lagi bali yg mahal bersaing dengan teman saya di puji lagi no1 lagi di mall paling bagus mengingat nokia ber jaya di masa nya "gak keren kalau gak pake nokia" dulu itu ada tapi ora.g sekarang gak ada yg pake nokia yg pake os windows phone kata nya apps nya kurang gak ky android wp ada 190000 apps memang mo download semua tapi tenang nokianersjangan kawatir nokia segeta meluncurkan nokia x lanjutan nokia x symbian dan berganti android dan untuk info thaks

Wahyu udie mengatakan...

kenangan nokia 3230

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates