Minggu, 18 November 2012

WBA Paksa Chelsea Menyerah


London, (Analisa). West Bromwich Albion (WBA) memaksa juara Eropa Chelsea menyerah dengan skor 2-1 dan Manchester City membungkam Aston Villa 5-0 sehingga membuatnya duduk di puncak klasemen untuk pertama kali musim ini pada lanjutan kompetisi Liga Utama Inggris, Sabtu (17/11).
Tuan rumah WBA unggul lebih dulu melalui Shane Long pada menit ke-10. Dengan kepalanya, ia membelokkan umpan silang James Morrison ke sudut kiri atas gawang Petr Cech.

Eden Hazard mengubah angka di papan skor menjadi 1-1, pada menit ke-39. Gol ini juga merupakan hasil sundulan, memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta.

WBA merebut kembali keunggulan mereka melalui Peter Odemwingie pada menit ke-50. Sundulan kepalanya dari jarak dekat membuat bola kiriman Shane Long bersarang di sudut kanan bawah gawang Cech.

Menurut catatan Premier League, selama paruh pertama, Chelsea melepaskan enam tembakan akurat dari 10 percobaan. Adapun WBA menciptakan dua ancaman serius dari tiga usaha.

Secara umum, Chelsea mendominasi pertandingan. Mereka sering membuka ruang di jantung pertahanan WBA dan melepaskan tembakan-tembakan akurat. Namun, hanya tembakan Hazard pada menit ke-39 yang gagal diantisipasi Boaz Myhill dan barisan pertahanan tuan rumah.

Daniel Sturridge pada menit ke-47 dan ke-67, melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti yang dimentahkan Boaz Myhill. Usaha yang dilakukan Hazard pada menit ketujuh dan Victor Moses pada menit ke-78 gagal membuahkan gol akibat antisipasi Jonas Olsson dan Liam Ridgewell.

Menurut catatan Premier League, selama laga, Chelsea menciptakan 13 ancaman serius ke gawang WBA dari 20 usaha. Ada pun WBA melepaskan enam tembakan akurat dari delapan percobaan.

Dengan hasil tersebut, Chelsea duduk di tempat ketiga dengan nilai 24. Mereka kalah empat angka dari penguasa sementara, Manchester City, dan hanya unggul satu angka dari WBA di tempat keempat. 

Sementara itu, Manchester City memuncaki klasemen sementara usai membungkam Aston Villa 5-0 dalam pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Etihad. Carlos Tevez dan Sergio Aguero masing-masing mencetak sepasang gol. Sisanya ditorehkan David Silva.

City sementara berada di peringkat pertama klasemen sementara Premier League dengan poin 28, unggul satu angka dari Manchester United di peringkat dua. Namun, kedudukan ini bisa berubah jika MU berhasil mendapatkan poin saat menghadapi Norwich City yang akan berlangsung sesaat lagi.

Sepanjang paruh pertama, City masih mengendalikan permainan. Namun, Villa bukan tanpa ancaman. Pada menit ke-19, kiper Joe Hart harus berusaha keras mengamankan gawangnya dari sundulan akurat Christian Benteke, memanfaatkan umpan silang Enda Stevens.

Hingga memasuki menit-menit akhir, City yang dimotori Samir Nasri terus mencoba membongkar pertahanan Villa. Tiga menit menjelang turun minum, Silva berhasil membuka keunggulan City setelah berhasil menceploskan bola memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Villa.

Di babak kedua, City mendapatkan hadiah penalti setelah pemain belakang Villa dinilai melakukan handsball di kotak terlarang pada menit ke-54. Sergio Aguero yang menjadi algojo, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0.

Pada menit ke-65, City mendapat kesempatan emas untuk menambah gol setelah wasit kembali menunjuk titik putih karena Barry Bannan melakukan hansball di kotak penalti. Dengan tenang, Tevez mengeksekusi tendangan 12 pas itu untuk menambah keunggulan City 3-0.

Dua menit berselang, Aguero membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah mempu mencetak gol keduanya. Menerima umpan Tevez, bomber asal Argentina itu kemudian melepaskan tendangan kaki kanan keras yang bolanya tidak dapat dihalau kiper Brad Guzan.

Tevez kembali memaksa Guzan untuk memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kelima kalinya pada menit ke-74. Menerima umpan matang Nasri, ia kemudian melepaskan tembakan keras untuk menambah keunggulan City menjadi 5-0. Skor itu pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
Sumber : Analisa

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Hahahaha,...

MU kalah.
Chealsea Kalah..

Jagoan gw menang semua..

Liverpool Dan MC..

bravo..


#Koment Back Ya Sob....

Sukses Untuk Anda..

Anonim mengatakan...

Heya i am for the first time here. I came across this board and I find It really
useful & it helped me out a lot. I hope to give something back and help others like
you aided me.
My site ... Hainan Airlines

Anonim mengatakan...

At this time it appears like BlogEngine
is the top blogging platform out there right now.
(from what I've read) Is that what you are using on your blog?
My web page - topografĂ­a

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates