Sabtu, 25 April 2015

5 Manfaat Twitter dalam Promosi

Manfaat Twitter dalam Promosi
Burung biru kecil yang kini sudah menjadi raksasa di Internet tampaknya akan selalu menjadi ikon budaya di internet. Dari yang tua sampai yang muda (bahkan yang masih dibawah 10 tahun) sudah memakai layanan microblogging ini. Hal inilah yang membuat kesalahan yang sangat fatal bila sebuah perusahaan mengabaikan fakta akan kekuatan Twitter. Perusahaan yang mengabaikan Twitter hanya akan seperti perusahaan tanpa sebuah nama dagang.

Ikon budaya internet ini sangatlah efektif untuk pemasaran produk. Baik produk digital maupun produk fisik (bahkan jasa sekalipun) akan dipasarkan dengan baik di Twitter karena Twitter adalah sebuah pasar yang luas tanpa halangan batasan wilayah negara. Jadi di Twitter, Anda bisa memasarkan sesuatu bahkan sampai luar negeri tanpa mengurusi izin yang rumit layaknya di dunia nyata.

Nah, semua manfaat itu akan saya rangkum dalam 5 Manfaat Twitter dalam Promosi berikut.

  1. Mudah dan Efisien

    Bila di dunia fisik membangun sebuah perwakilan perusahaan sangat rumit seperti membuat surat izin, menyewa gedung/tanah, sampai dengan mengurus surat-surat yang bikin pusing. Di Twitter, Anda hanya perlu mengakses www.twitter.com kemudian mendaftarkan diri dengan nama pribadi maupun perusahaan. Akun yang mewakili perusahaan tercipta kurang dari 30 menit. Mudah dan sangat efisien bila dibandingkan membuka perwakilan di dunia nyata.
  2. Pasar yang Luas

    Twitter kini sudah berisi jutaan orang dari berbagai wilayah di dunia. Tidak hanya lokal namun langsung menuju internasional. Dengan demikian, produk yang sebenarnya hanya dirancang untuk tingkat lokal bisa tidak sengaja menjadi produk yang berhaluan internasional akibat dipromosikan di Twitter. Kalau produk yang dirancang lokal saja bisa ke internasional apalagi memang produk yang dipromosikan dirancang secara internasional. Tidak perlu memasang iklan sampai luar negeri, cukup nge-tweet saja di Twitter.
  3. Tanpa Biaya yang Banyak

    Cukup minimal pesan paket internet, Anda sudah bisa mempromosikan produk sampai luar negeri. Bahkan hanya dengan Rp50.000 saja, Anda sudah bisa mendapatkan paket yang lebih dari cukup untuk bisa berkomunikasi antar negara hanya dengan sarana tweet milik Twitter.
  4. Efektif

    Judul lain dari poin ini ialah to the point. Mengapa menggunakan Twitter sebuah promosi lebih to the point? Karena batasan 140 kata dalam setiap tweet. Karena begitu sedikitnya kata yang diperbolehkan dalam sekali tweet maka para promotor harus berpikir keras agar tweet yang disampaikan kepada followers bisa dipahami dan dimengerti. Itulah sebabnya tweet akan semakin berkualitas dan semakin efektif.
  5. Komunitas Internasional

    Twitter bukan milik negara tempat ia berasal melainkan milik dunia internasional. Itulah sebabnya mengapa produk yang dipromosikan melalui Twitter akan langsung menembus pasar internasional. Para followers Anda mungkin saja bukan berasal dari Indonesia melainkan berasal dari Hungaria, Serbia, Rusia, Tiongkok, siapa yang tahu? Mungkin saja produk Anda akan terbaca oleh mereka dan mereka malah menyebarkannya kepada teman-teman mereka yang juga berasal dari dunia internasional. Keren, bukan?
Nah itu saja 5 Manfaat Twitter dalam Promosi yang semoga bisa menyegarkan inspirasi dan dimengerti serta dipahami secara lanjut. Twitter adalah dunia maya yang luas dan sepertinya akan sangat disayangkan bila diabaikan oleh pengusaha di dunia, baik nasional maupun internasional. Ada tambahan yang perlu ditambahkan? Mengapa tidak berbagi saja di komentar?

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates