Minggu, 21 September 2014

5 Sifat yang Harus Anda Miliki Agar Sukses

Sukses merupakan kata absolut yang harus dicapai oleh setiap manusia di dunia ini. Mungkin anda sering mendengar nasehat orang tua dimana anda dituntut supaya dewasa nanti bisa menjadi orang sukses dan bersahaja. Kenapa bisa demikian ? Kembali ke kalimat awal tadi, sukses merupakan kata absolut yang musti dicapai setiap orang di dunia. Apakah anda ingin sukses ?

Jika anda menjawab iya, silahkan tetap membaca dan berikut 5 Sifat yang Harus Anda Miliki Agar Sukses


  1. Memiliki Minat/Passion

    Minat atau Passion dalam bahasa Inggris merupakan identitas manusia yang paling menonjol selain bakat. Biasanya bakat berhubungan langsung dengan minat seseorang. Tetapi minat lebih diutamakan karena minat bisa membawa seseorang kepada kesuksesan. Lho ? Bukannya bakat ya ? Kalau punya bakat tapi gak punya minat, sama aja bohong.

    Kalau anda sudah mempunyai minat dan anda berniat mengerjakannya maka anda sudah satu langkah menuju kesuksesan. Tapi ingat lho ya, minat yang saya maksud disini adalah minat yang bisa membuat kehidupan manusia semakin lebih baik, bukan yang merugikan.
  2. Rajin dan Tekun Belajar

    Every places is a school, kiranya prinsip itu yang harus anda pegang jikalau anda ingin sukses. Anda dituntut untuk belajar di mana pun dan dalam kondisi apapun. Kenapa ? Karena manusia senantiasa harus belajar selalu agar bisa mencapai sukses, bahkan sampai mati. Belajar itu bersifat kekal dan tidak dapat goyah.

    Sementara itu anda juga harus rajin! Karena orang malas yang hanya tidur saat hari minggu adalah orang yang susah mencapai suksesnya. Hari minggu justru adalah hari yang tergolong perfect untuk melakukan minat kita. Jangan malas untuk mengerjakan minat anda.
  3. Ambisi yang Realis

    Ambisi yang tanpa disertai realitas bisa dilihat pada ambisi milik Adolf Hitler. Dimana sampai dia berani menyerang Uni Soviet yang kala itu sudah menandatangani Perjanji NonAgresi yang akhirnya menjadi titik balik Perang Dunia II. Jerman akhirnya takluk dibawah bendera Uni Soviet.

    Itulah contoh ambisi tanpa realitas. Anda boleh saja memiliki ambisi, bahkan memang anda harus memiliki sebuah ambisi. Tetapi setidaknya anda disertai oleh sifat Realis. Sifat realis adalah sifat dimana kita mampu melihat keadaan tanpa dibutakan oleh ambisi. Misalnya, anda mempunyai seorang pujaan hati di sekolah. Tetapi sayangnya dia sudah menyukai orang lain dan orang lain tersebut juga menyukainya. Nah, disini anda dituntut untuk memiliki ambisi yang realis. Anda mungkin saja mempunyai ambisi untuk mendapatkan hatinya tetapi ingat, bila anda juga realis maka anda boleh melupakannya. Tapi kalau anda tidak memiliki sifat realis maka anda tentu tetap mendekatinya dan akhirnya akan berujung pada hal yang memalukan dan yang tidak diinginkan.
  4. Menghargai Pluralisme

    Di Indonesia yang plural ini, anda kembali dituntut menghargai pluralisme atau keragaman budaya dan agama agar anda bisa mencapai kesuksesan. Coba bayangkan bila anda sama sekali tidak menghargai budaya dan agama lain di sekitar anda. Anda juga mempunyai perusahaan yang sedang berkembang. Suatu hari, anda membutuhkan seorang teknisi komputer dan ternyata yang sesuai dengan kriteria anda hanya ada satu orang, orang tersebut berasal dari Papua sementara anda orang Jawa. Karena sifat anti-Plural anda, maka anda menolak orang tersebut. 5 bulan kemudian, perusahaan anda bangkrut karena CS di laman web anda not responding karena server down. Gimana ? Ngenes kali bukan ? Coba kalau anda menghargai pluralisme, pasti semuanya akan lancar bukan. Indahnya bersama dalam perbedaan :)
  5. Kreatif dan Pantang Menyerah

    Dan inilah sifat yang harus dimiliki agar anda bisa bertahan dalam langkah menuju kesuksesan anda. Di era keterbukaan informasi ini, anda dituntut untuk bersaing agar bisa sukses dan kreatif merupakan senjata yang ampuh untuk mengalahkan saingan anda. Tanpa kreatifitas, anda hanya akan menjadi bulan-bulanan lawan anda.

    Pantang menyerah juga bisa menjadi senjata yang ampuh agar lawan anda takluk di bawah kaki anda. Mungkin anda merasa bahwa lawan anda sudah mensabotase semua aspek hidup anda tetapi kalau anda memiliki "senjata" yang satu ini, maka lawan anda akan menyerah. Percaya atau tidak ?
Demikianlah 5 Sifat yang Harus Anda Miliki Agar Sukses. Kapan waktu yang tepat untuk mulai memiliki sifat ini ? Sekarang! Mulai dari mana ? Diri anda sendiri! Kalau bukan sekarang, kapan lagi ? Kalau gak mulai dari diri sendiri, siapa lagi ?

Kiranya itulah yang bisa saya sajikan hari ini, kalau ada tambahan, koreksi, dan lain sebagainya, anda bisa menambahkannya di kolom komentar. Terima kasih...

Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates