Senin, 11 Agustus 2014

Logo Peringatan Kemerdekaan Indonesia Ke-69

Indonesia sudah berumur 69 tahun saat tanggal 17 Agustus 2014 dan pemerintah sudah mengeluarkan logo resminya. Jujur, sebenarnya saya agak ilfeel melihat logo diatas. Logo dengan konsep yang sama dengan tahun-tahun kemarin. Semakin menimbulkan kesan bahwa Indonesia itu tidak kreatif dan terkekang dengan status quo. Saya agak malu dengan negara tetangga Indonesia yakni Malaysia dimana logo kemerdekaan mereka selalu berganti setiap tahun ( bukan hanya mengganti angka dan bendera ) dengan konsep yang kreatif dan tidak membosankan.

Sebenarnya Indonesia kreatif tetapi sayang pemerintah tidak terlalu memperhatikannya. Semoga di pemerintahan baru, Indonesia sudah harus bisa lebih kreatif. Ingat! Indonesia tidak harus pintar! Indonesia harus kreatif!

Disini saya akan menyajikan beberapa logo kemerdekaan keren karya anak bangsa yang tidak dipublikasikan pemerintah pusat. Berikut yang saya kutip dari sebuah website paling "kreatif" yang pernah saya temui yakni KDRI.web.id ( Website Kementerian Desain Republik Indonesia [Belum/Tidak Sah] ) :








Nah, logo diatas merupakan karya-karya anak bangsa kreatif yang dimuat dalam KDRI. Kalau logo yang dibawah ini dari forum blogger jambanblogger.com :

Ya, kalau yang dibawah ini logo peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-69 milik saya alias buatan saya sendiri :


Salah satu motivasi saya untuk membuat logo ialah prinsip saya yakni, "Jangan pikirkan apa yang negara berikan kepadamu tetapi apa yang kamu berikan kepada negaramu". Saya rasa saya harus berbuat banyak untuk negeri ini dan logo diatas merupakan langkah kecil saya. Ingat lho, Langkah Besar selalu diawali oleh langkah kecil.

Anda boleh membagikan logo buatan saya dan mungkin anda bisa menerapkan logo tersebut dimana saja, baik dalam bentuk sablon kaus, t-shirt, logo blog, dan lain sebagainya. Karena logo diatas saya bagikan secara Creative Commons maka anda boleh membagikan logo diatas secara gratis.

Sekian dari artikel ini, saya berharap agar kelak di pemerintahan terbaru Indonesia dapat menjadi negara yang kreatif dimulai dari bergantinya logo peringatan kemerdekaan setiap tahun. Anda juga bisa membagikan logo buatan anda ke facebook resmi blog ini yakni www.facebook.com/clusm.

Kalau ada komentar, silahkan ditambahkan di kolom komentar. Apa pendapat anda tentang logo-logo ini ? Terima Kasih

"Indonesia tidak harus pintar! Indonesia harus kreatif!"

6 komentar:

EKA IKHSANUDIN mengatakan...

Ijin sedot ya Bang xixiii, mantep-mantep Logonya :)

Daniel Lim mengatakan...

Wkwkwk, silahkan aja gan

EKA IKHSANUDIN mengatakan...

siaaappp xixixii, udah mau aku pasang buat Profil Fb hehehe... makasih ya bang :)

Daniel Lim mengatakan...

Sipp!

ilham efendi mengatakan...

ijin make yah gan salah satunya, slam kenal

Yuwan Sevendfoldism mengatakan...

Ijin make ya masss !!

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates