Rabu, 27 Juni 2012

Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog





Blogging adalah aktifitas yang menyenangkan. Dengan blogging kita bisa sharing apa saja melalui internet. Setiap orang bisa menemukan artikel-artikel yang kita posting. Dewasa ini aktifitas blogging sudah menjadi hal yang lumrah. Ada yang sekedar iseng ada juga yang menekuninya sebagai lahan bisnis.
Apapun tujuan kita blogging bisa memberikan manfaat bagi kita sendiri maupun bagi orang lain yang membacanya. Nah tapi bagaimana agar blog kita dibaca orang lain tentu saja dengan mendatangkan kunjungan ke blog. Jika sobat masih bingung cara meningkatkan trafik ke blog. saya akan berbagi sedikit tips yang mungkin berguna untukmendatangkan pengunjung ke blog kita.

1. Search Engine, Inilah cara yang paling ampuh meningkatkan pengunjung ke blog. Dengan mendaftarkan blog kita ke search engine maka kita akan memperoleh panen kunjungan dari search engine seperti Google.

2. Blogroll, Tukeran link bisa menjadi salah satu strategi untuk mendatangkan kunjungan dari pengunjung blog lain. selain itu blogroll bisa meningkatkan pagerank blog kita.

3. Backlink, Sering kali kita menemui pengunjung datang blog lain dengan mengeklik backlink yang terpasang pada komen di blog lain. Sering-seringlah memberikan komen pada blog yang ramai. Terkadang pengunjung tidak hanya membaca postingan saja tapi mereka juga suka melihat isi komen. Berikan komen yang menarik sehingga mampu membuat orang ingin tahu tentang sobat dengan mengunjungi blog sobat.

4. Email, Terkadang pengunjung bisa berasal dari email yangsobat kirim ke rekan sobat. Caranya dengan menambajkan signature pada email sobat. Cantumkan alamat blog sobat pada signature email.

5. Social Bookmarking Dan Blog Directory, Dengan aktif mensubmit artikel blog sobat ke social bookmarking dan blog directory maka pengunjung bisa menemukan artikel sobat dengan mudah disana dan bukan tidak mungkin mereka juga tertarik untuk mengunjungi blog sobat.

Berbagai cara dipakai untuk meningkatkan kunjungan ke blog. Tetapi pengunjung bisa lari dari blog sobat secepat mereka datang. Jadi jangan kecewakan pengunjung dengan memberikan postingan yang tidak berkualitas. Tulislah artikel yang menggugah dan bermanfaat bagi pengunjung sehingga mereka akan merasa ketagihan terhadap tulisan sobat. Dan tentu saja mereka bisa menjadi pembaca setia blog sobat.

Saya Yakin, Anda Adalah Golongan Pembaca Yang Baik.
Yang Selalu Meninggalkan Komentar Di Artikel Ini.


Sumber: http://sugengcido.blogspot.com/2012/06/cara-ampuh-meningkatkan-pengunjung-blog.html#ixzz1z0D58vEp

6 komentar:

DwiMarfia mengatakan...

thx.. udah kasih sumbernya..

DwiMarfia mengatakan...

maaf ni sob... widget follownya mana...?? kok saya cari gak ada ya..

Daniel Lim mengatakan...

Tunggu dulu ya , coba saya cek dulu mungkin koneksinya gak kuat atau salah tekan.

DwiMarfia mengatakan...

mana sob... gak ada widget follownya..

DwiMarfia mengatakan...

blog sobat sudah saya follow.. thx..

Tutorial Blog mengatakan...

Terima kasih infonya. semoga blog ini semakin sukses.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Jangan Lupa Kalo Memang Suka Like Aja !!!

×

Powered By CLUSM and Skyzone GC

Tentang CLUSM

Blog CLUSM menyediakan informasi terbaik untuk Anda. Ingin lebih dekat dengan CLUSM? Silahkan kirimkan pesan Anda di Facebook CLUSM.
Designed By Blogger Templates